Home Inspirasi 17 Cara Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh (100% WORK)

17 Cara Mengusir Tikus di Rumah Paling Ampuh (100% WORK)

56
0

IndoINT.com

Tikus adalah hewan pengerat, yang kehadirannya cukup mengganggu. Dalam hal ini, tikus sering sekali masuk ke dalam rumah dan tentunya hal ini cukup membuat kurang nyaman para pemilik rumah. Hal ini juga dikarenakan hewan yang satu ini merupakan salah satu hewan yang kotor, dan bahkan dapat memicu penyakit yang cukup berbahaya. Melihat hal ini,tentunya banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengusirnya.

Banyak cara yang dapat anda lakukan, seperti penggunaan racun, atau bahkan lem tikus hingga memanggil jasa untuk membasmi hewan pengerat yang satu ini. Namun, dalam hal ini ternyata banyak cara yang dapat anda lakukan untuk membasmi atau mengusir tikus agar tidak datang ke rumah anda lagi. Berikut adalah cara mengusir tikus dengan berbagai cara yang ampuh.

Cara mengusir tikus menggunakan kapur barus

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Untuk anda yang ingin melakukan pengusiran tikus, penggunaan kapur barus adalah salah satu cara yang tepat. Dalam hal ini, tikus tidak menyukai bau dari kapur barus walaupun bau dari kapur barus sendiri harum. Untuk menggunakan kapur barus ini, anda dapat meletakkan kapur barus di tempat yang sering di kunjungi oleh tikus sendiri. Hal ini akan membuat para tikus merasa terganggu atau bahkan tidak ingin datang ke rumah anda.

Cara ini adalah salah satu cara yang ampuh, untuk anda yang ingin melakukan pengusiran tikus. Bahkan kapur barus sendiri saat ini sangat mudah di temukan, dan memiliki harga yang terjangkau. Cara ini juga termasuk cara yang aman, karena kapur barus sendiri dapat digunakan untuk dijadikan pengharum atau pelindung serangga.

Cara mengusir tikus menggunakan bantuan jangkrik

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Untuk anda yang ingin mengusir tikus, memelihara jangkrik adalah salah satu cara yang sudah terbukti ampuh. Dalam hal ini, sudah beberapa percobaan mengatakan bahwa jangkrik adalah salah satu cara yang ampuh untuk membuat tikus pergi karena suaranya yang berisik dan juga ramai. Hal ini tidak disukaioleh tikus, karena suara yang dimiliki oleh jangkrik terlalu ramai dan nyaring. Perihalah jangkrik untuk mencegah dan mengusir tikus.

Cara mengusir tikus menggunakan kulit durian

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Walaupun memiliki bentuk yang kurang indah,namun buah yang satu ini memiliki rasa yang nikmat. Selain dapat dinikmati buahnya, siapa sangka jika kulit durian ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk mengusir tikus atau bahkan hewan pengerat yang lainnya. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan kulit durian dengan memotong-motong kulit tersebut dan meletakkan di daerah yang sering di datangi tikus.

Hal yang membuat tikus tidak menyukai kulit durian ini adalah selain dengan kulitnya yang tajam, tikus juga tidak menyukai aroma buah durian yang menyengat. Hal ini mengganggu tikus, sehingga tikus tidak akan kembali lagi ke lokasi dimana kulit durian itu berada.

Cara mengusir tikus dengan memelihara kucing

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Sudah bukan rahasia lagi, jika pada kodratnya bahwa kucing merupakan musuh terbesar yang dimiliki oleh tikus. Dalam hal ini, kucing merupakan salah satu musuh tikus kampung, yang mana mereka juga sering memangsa sesama tikus. Kucing memiliki kelebihan, dengan penciumannya yang tajam dan mudah untuk mengetahui dimana tikus bersembunyi. Dalam hal ini, akan lebih mudah untuk mendapatkan kucing.

Selain itu, tikus juga sangat takut dengan kucing. Dimana hanya mendengar suara kucing saja, tikus akan lari ketakutan. Untuk anda yang ingin mengusir tikus, anda dapat memelihara kucing agar tikus tidak kembali ke dalam rumah.

Cara mengusir tikus menggunakan baking soda

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Siapa yang menyangka jika bubuk soda, adalah salah satu cara bahan yang dapat di gunakan untuk mengusir tikus. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan baking soda sebagai sakah satu cara alami untuk mengusir tikus. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian, nantinya baking soda akan membuat tikus tidak akan bisa bersendawa atau mengeluarkan gas dari dalam tubuhnya.

Cara untuk memberikan baking soda ini juga sangat mudah, anda dapat mencampurkan makanan yang sekiranya disukai oleh tikus. Nantinya setelah soda ini bereaksi, maka hal ini akan membuat badan dari tikus tersebut akan menggembung dan tidak dapat mengeluarkan gas yang di hasilkan oleh baking soda tersebut. Namun memang tikus tidak akan langsung mati di tempat, melainkan tikus tersebut akan lari ke ruangan terbuka.

Cara mengusir tikus menggunakan daun mint

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Siapa yang sangka jika daun mint dapat digunakan untuk mengusir tikus? Cara ini salah satu cara yang digunakan untuk mengusir tikus dan pastinya aman untuk kesehatan. Bukan hanya berguna untuk tubuh, namun aroma yang tajam dan dimiliki daun mint ini tidak disukai oleh tikus. Dengan mencium daun mint yang ada, tikus akan lari, lalu mabuk dan lemas. Cara untuk mengusir hewan pengerat menggunakan daun mint ini juga sangat mudah.

Caranya yaitu, anda tinggal menyipkan seikat daun minta yang anda miliki. Lalu selanjutnya, siapkan sari yang dimiliki daun mint tersebut lalu larutkan di dalam air. Dalam hal ini, anda dapat menyemprotkannya di lokasi yang sering menjadi lalu lalang dari tikus tersebut. Cara yang satu ini, merupakan cara yang ampuh untuk dapat mengusir hewan pengerat salah satunya tikus.

Cara mengusir tikus menggunakan saus cabai dan deterjen

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Cara yang saat ini banyak digunakan oleh banyak untuk mengusir tikus adalah dengan menggunakan campuran saus cabai yang dicampur dengan bantuan deterjen. Dalam hal ini, anda dapat mencampursaus cabai, lalu campurkan dengan deterjen dan diberikan dengan air. Anda dapat menaruh campurna tersebut ke dalam botol, lalu semprotkan cairan tersebut ketika tikus muncul. Hal ini akan membuat tiksu merasa panas dan lari.

Anda dapat menyiapkan cairan ini, jika sewaktu-waktu tikus tersebut muncul. Cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang untuk mengusir tikus yang sering datang dan mengganggu.

Cara mengusir tikus menggunakan irisan bawang

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Siapa yang kuat jika berlama-lama dengan bau bawang atau irisan bawang? Dalam hal ini, bukan hanya manusia melainkan juga tikus tidak menyukai hal ini. Bahkan tikus sendiri juga tidak menyukai bau atau aroma yang di hasilkan oleh bumbu dapur. Hal ini dapat anda manfaatkan, ketika anda ingin melakukan pengusiran untuk tikus. Anda dapat meletakkan irisan bawang yang ada, untuk mengusir tikus dengan ampuh.

Cobalah untuk meletakkan irisan bawang di tempat, yang sering di datangi atau dijadikan sebagai tikus bersarang. Hal ini akan membuat mereka lari dan tidak akan mendatangi tempat tersebut. Cara ini juga dapat anda lakukan dengan mudah, karena hanya mengandalkan bawang saja.

Cara mengusir tikus menggunakan lada bubuk

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Selain menjadi salah satu bumbu yang menyebabkan banyak orang menjadi bersin, lada juga dapat di jadikan sebagai salah cara atau bahan untuk membuat tikus kabur dan tidak akan kembali lagi. Dalam hal ini , anda dapat meletakkan lada bubuk, di tempat yang biasa mereka datangi atau tempat persembunyian yang biasanya mereka datangi. Dengan hal ini, tidak akan membuat tikus tahan berlama-lama dengan bau dari lada bubuk.

Lada bubuk akan membuat tikus merasa terganggu, dan juga pergi. Dalam lada bubuk terdapat piperin, yang mana sangat menyengat dan juga mampu untuk membuat tikus merasa kurang nyaman dan akhirnya pergi. Lada bubuk ini memang sudah terpercaya, dapat mengusir tikus agar tidak kembali lagi ke lokasi tersebut. Anda dapat menggunakan lada bubuk ini, agar rumah anda tidak dikunjungi tikus kembali.

Cara mengusir tikus menggunakan bubuk kopi

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Bubuk kopi, adalah salah satu bahan yang mana hampir ada di setiap rumah. Dalam hal ini, bubuk kopi sendiri ternyata dapat di jadikan sebagai bahan yang alami dan ampuh untuk mengusir tikus. Bubuk kopi sendiri memiliki penciuman yang tajam, hal ini juga yang membuat tikus kurang nyaman dengan bubuk kopi tersebut.Cara untuk menyingkirkan tikus tersebut dengan bubuk kopi adalah, anda tinggal menaburkannya di sudut rumah.

Anda dapat menggunakan bubuk kopi dengan jenis apapun. Semua bubuk kopi yang ada, memang memiliki bau yang tidak disukai oleh tikus. Jangan lupa untuk menaburkannya secara merata agar tikus, tidak dapat memasuki ruangan tersebut.

Cara mengusir tikus menggunakan buah mengkudu

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Memang sudah banyak yang mengetahui, bahwa buah yang satu memang bagus untuk kesehatan. Namun siapa yang sangka, jika buah mengkudu dapat digunakan untuk mengusir tikus. Dalam hal ini, anda hanya dapat menyiapkan wadah dan juga pisau untuk menyiapkan buah mengkudu ini. selanjutnya, cobalah untuk memotong buah mengkudu yang ada hingga terbagi menjadi bagian dan letakan di bagian yang sering di datangi tikus.

Dalam hal ini, memang bau buah mengkudu tidak terlalu sedap. Anda dapat menggunakan hal tersebut untuk membantu agar tikus tidak kembali lagi. Namun jika memang buah tersebut sudah mengering, anda dapat mengganti buah mengkudu tersebut dengan buah yang lebih segar. Jika buah mengkudu tersebut kering, hal ini akan membuat tikus tidak dapat mencium kembali aroma dari buah mengkudu tersebut.

Cara mengusir tikus menggunakan cangkang telur

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Jika anda selesai dalam menggunakan telur, jangan dibuang untuk bagian cangkangnya. Dalam hal ini, cangkang telur sendiri memiliki khasiat yang ampuh untuk dapat mengusir tikus yang berkeliaran. Jika biasanyta cangkang telur dijadikan sebagai limbah, namun anda dapat menggunakan cangkang ini untuk mengusir tikus dengan cara menghancurkan cangkang tersebut. Namun sebelum anda menghancurkan cangkang tersebut, hancurkan.

Anda dapat menghancurkan cangkang telur terlebih dahulu. Anda dapat menumbuknya atau menggunakan blender agar cangkang dapat menjadi bubu. Setelah itu, untuk membuat tikus pergi anda dapat menaburkannya di sekitaran rumah yang sering di jadikan sebagai lokasi tikus yang bersarang atau lalu lalang dengan bebas. Bahkan bukan hanya tikus, anda juga dapat mengusir kecoa dan semut dengan cangkang telur.

Cara mengusir tikus menggunakan daun sirsak

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Daun sirsak adalah daun yang mana mengandung zat perangsang. Zat ini juga akan mengeluarkana aroma yang mana sangat tidak disukai oleh tikus. Memang hampir sama memiliki cara kerja seperti daun mint, namun bedanya adalah anda diharuskna untuk menghancurkan daun sirsak ini terlebih dahulu. Anda dapat menyiapkan beberapa lembar daun sirsak, lalu sobeklah menjadi bagian yang kecil agar nantinya dapat mudah untuk di blender.

Namun jika anda tidak ingin melakukan blender terhadpa daun sirsak tersebut, anda juga dapat hanya menghancurkannya kecil-kecil lalu letakan di area yang sering di lewati oleh tikus. Dalam hal ini, daun sirsak tersebut akan membuat tikus tersebut kabur dan tidak akan datang ke rumah tersebut. Anda dapat menggunakan daun sirsak ini, baik dihancurkan atau menjadi bubuk dan ditaburkan di daerah tikus yang berkeliaran.

Cara mengusir tikus menggunakan cuka putih dan bola kapas

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Untuk mengetahui cara untuk mengusir tikus dengan ampuh,anda dpaat menggunakan cara yang satu ini. memang seperti yang kita semua ketahui bahwa penciuman yang dimiliki oleh tikus sendiri cukup tajam dan juga sensitive. Dalam hal ini, tikus tersebut tentu saja akan merasa terganggu dengan bau cuka yang ada dan pastinya hal ini akan sangat menganggu indra penciuman yang dimiliki tikus tersebut.

Anda dapat menggunakan campuran cuka putih, dengan cara menyiapkan cuka putih, wadah dan juga bola kapas yang nantinya akan digunakan untuk membuat tikus merasa kurang nyaman. Dalam hal ini, anda juga disarankan untuk menyiapkan sarung tangan karet. Cara pertama yaitu anda dapat membersihkan terlebih dahulu area atau lokasi, dimana sering di lalui oleh tikus. Dalam hal ini, anda juga dapat mengepel lantai tersebut.

Setelah dipastikan bahwa lantai telah di pel dengan bersih, anda dapat melumuri bola kapas yang sbeelumnya telah disiapkan. Perlu diingat bahwa gunakan sarung tangan karet, untuk melindungi tangan anda dari bau yang kurang sedap. Lalu, simpanlah bola kapas tersebut, yang mana sudah di lumuri dengan cuka di sarang tikus sebelumnya. Jika memang bola kapas sudah mongering, anda dapat melumurinya kembali.

Cara mengusir tikus menggunakan kantong teh bekas

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Jika anda selesai dengan menyeduh the, tidak ada salahnya jika menyimpan atau memanfaatkan kembali kantung the bekas tersebut. Hal ini dikarenakan, kandungan yang terdapat pada kantung the tersebut memiliki papermint. Hal ini akan membuat hidung yang dimiliki oleh tikus menjadi iritasi, dan akan membuat tikus menjadi kurang nyaman. Cara ini juga dapat anda lakukan dengan mudah untuk membuat tikus pergi dan tidak kembali.

Cobalah untuk menyimpan kantung the yang telah selesai anda gunakan. Dalam hal ini,anda dapat meletakkannya di area yang sering atau rawan di kunjungi oleh tikus. Selanjutnya, pastikan bahwa kantung the tersebut masih dalam keadaan yang lembap dan bukannya kering. Hal ini dikarenakan, aroma yang akan di keluarkan dapat lebih kuat jika kantung the masih dalam keadaan yang lembap dan tidak kering.

Cara mengusir tikus menggunakan cengkeh

Cara Mengusir Tikus
Cara Mengusir Tikus

Siapa yang tidak menyukai bau cengkeh? Bau cengkeh adlaah salah satu aroma yang dianggap memiliki aroma harum dan juga menyenangkan. Bahkan, tidak jarang jika cengkeh ini mampu untuk membuat aroma yang mampu membuat tenang dan juga membuat tubuh anda semakin rileks. Namun siapa yang sangka jika cengkeh ini, dapat digunakan untuk mengusir tikus.

Aroma wangi yang di keluarkan oleh cengkeh ini, berhasil untuk menjadi aroma yang paling dibenci oleh tikus. Dalam hal ini, anda hanya tinggal memasukan beberapa cengkeh yang ada ke dalam kain kasa. Tunggulah beberapa hari, hingga cengkeh tersebut dapat benar-benar kering. Anda dapat meletakkan di beberapa sudut ruangan, agar tikus tidak kembali lagi dan berkeliaran di lokasi yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa cara mengusir tikus yang paling ampuh, juga sudah terbukti dapat membuat tikus tidak kemba,I lagi. Kehadiran tikus memang sangat mengganggu, namun dengan menggunakan bahan-bahan alami ini anda dapat mengusir tikus dengan cara yang sangat mudah. Terlebih lagi, anda tidak kesulitan untuk mencari bahan-bahan atau cara untuk mengusir hewan pengerat yang satu ini.

Previous article17+ Cara Mengusir Lalat di Rumah dengan Mudah (100% Work)
Next articleSyarat Perpanjang SIM A, B, C Via Online / Keliling / Offline (Lengkap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here