Home Inspirasi Kumpulan Kata Kata LDR Sedih yang Lu Banget Dah Pokoknya !

Kumpulan Kata Kata LDR Sedih yang Lu Banget Dah Pokoknya !

102
0
Kata Kata LDR tentang Jarak

IndoINT.com

Menjalin sebuah hubungan idealnya harus bertemu setiap saat, berjumpa ketika rindu dan selalu ada dalam suka mapun duka. Namun apa jadinya jika hubungan asmara dihalangi oleh jarak? Tentunya hal ini bisa menjadi sesuatu yang menyesakkan. Kata-kata LDR tentang setia dan kerinduan akan cocok untuk membelenggu hati Anda.

Semua pasangan pasti menginginkan kekasihnya berada di sampingnya. Jika tidak maka akan ada keresahan tentang sosok yang didambakan, selalu bertanya sedang apakah dirinya, dimana dan dengan siapa. Itulah hal yang dirasakan oleh setiap pasangan hubungan jarak jauh. Pastinya kata-kata di bawah ini akan mewakili perasaan terdalam Anda.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata LDR. Mulai dari Kata kata ldr sedih, kata kata ldr romantis, kata kata ldr bijak, kata kata ldr lucu, kata kata ldr yang tidak alay, belum pernah ketemu, menyentuh hati, baru ketemu, bagus, dll.

Kata Kata LDR tentang Waktu

1. Diego Christian

Kata Kata LDR tentang Waktu
Kata Kata LDR tentang Waktu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Lo tahu apa yang menyakitkan dari sebuah perpisahan? Kenyataan bahwa lo akan menemukan dia yang berbeda saat perjumpaan berikutnya.” Itulah yang dirasakan pasangan LDR. Hal yang paling berat adalah perpisahan setelah lama tidak bertemu hingga pertemuan itu kembali, semua telah berubah seiring berjalannya waktu.

Kisah cinta memang tidak akan semulus drama dan acara TV, tetapi pasangan LDR merupakan sepasang kekasih yang saling berjuang untuk mempertahankan sebuah happy ending, meskipun pasangan ini selalu dihantui perpisahan serta kerinduan yang akan tumbuh setelahnya. Waktu berjumpapun akan terasa lebih lama namun pasangan LDR akan selalu menikmatinya.

Penulis ini memang selalu bisa untuk membuat pembacanya baper, seperti yang ia nyatakan bahwa “Kadang hal paling indah di dunia itu justru nggak kelihatan. Itu sebabnya kita selalu tutup mata waktu mencium seseorang dan waktu kita bermimpi.” Hal ini sama percis seperti yang selalu dirasakan oleh pasangan LDR, bertemu dengan pasangannya akan selalu serasa bermimpi.

Pasangan LDR akan merasakan kekasihnya dalam imajinasinya dan mimpinya. Hal ini bersamaan dengan realita karena kekasihnya tidak akan dengan mudah ia sentuh. Jarak telah memisahkan keduanya, namun jika perasaan cinta sangatlah membara, tidak ada yang lebih sulit melainkan melawan rindu, jika Anda merupakan pasangan LDR pasti merasakannya.

2. Sam Haidy

Kata Kata LDR tentang Waktu
Kata Kata LDR tentang Waktu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Aku memang pergi, tetapi bukan meninggalkanmu. Aku harus melangkah, tetapi bukan menjauhimu. Ketahuilah cinta, tidak ada jarak yang mampu membuat ku beranjak darimu.” Perkataan ini membuktikan bahwa begitu beratnya perjuangan pasangan LDR untuk mempertahankan kepercayaan dan kecintaannya.

Segala cara akan dilakukan pasangan LDR untuk saling mempercayai demi menjaga perasaannya. Meninggalkan pasangan bukan berarti akan menjauhinya, namun membuat bayangannya semakin nyata dalam khayalan. Kata-kata LDR diatas pasti sangat mewakili hati Anda yang sedang merindukan kekasih dan diterpa jarak demi memperjuangkan masa depan.

Kata Kata LDR tentang Jarak

1. Joko Pinurbo

Kata Kata LDR tentang Jarak
Kata Kata LDR tentang Jarak

Beliau pernah menyatakan bahwa “Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan.” Perkataan ini semakin mempertegas bahwa jarak bukanlah suatu penghalang untuk pasangan LDR. Cinta akan tetap bersemai meski kekasih Anda berada di pulau berbeda, namun akan terasa indah jika hati masih memiliki tujuan yang sama.

Jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan. Pasangan LDR hanya memandang masalah waktu, karena banyak kesibukan di tempat masing-masing yang membuat jarak menjadi sulit ditempuh. Anda jelas merasakan ini ketika pasangan sedang berada di luar kota untuk melaksanakan suatu hal penting.

2. Laksmi Pamuntjak

Kata Kata LDR tentang Jarak
Kata Kata LDR tentang Jarak

Beliau pernah menyatakan bahwa “Perjalanan adalah melatih diri untuk tetap menjaga jarak seraya berbagi begitu banyak.” Perjalanan juga mengartikan sebuah jarak, bahwa jarak tidak ada apa-apanya. Mungkin itulah perasaan para pejuang LDR yang menempuh perjalanan jauh demi bertemu sang kekasih untuk menuangkan segala kerinduan di hati.

Kata-kata LDR di atas menggambarkan sebuah perjalanan juga memberi arti bahwa perjuangan akan terus berlanjut demi satu tujuan, yaitu mempersatukan dua hati yang lama terpisahkan. Terlepas dari bentuk apa perjuangannya, yang jelas pejuang LDR akan selalu memandang sebuah perjalanan adalah sebuah mana tentang menanti dan menagih kesetiaan.

3. Arief Seraphino

Kata Kata LDR tentang Jarak
Kata Kata LDR tentang Jarak

Beliau pernah menyatakan bahwa “Saya pikir rindu hanya bisa di aplikasikan ketika jauh dan berjarak, karena ketika kemudian bertemu itu sudah tidak relevan lagi.” Perasaan ini sangat jelas yang dirasakan oleh para pejuang LDR, karena rindu akan selalu hadir ketika pasangan Anda jauh di mata, namun ketika di depan mata rindu akan hilang kemudian melahirkan kerinduan baru.

Maka kata-kata di atas menyatakan bahwa rindu dan jarak akan selalu berdampingan. Tidak akan pernah terpisahkan, keduanya selalu berdampingan. Rindu dan jarak juga akan selalu menjadi serpihan untuk melengkapi kisah asmara antara dua insan pejuang LDR. Hubungan jarak jauh akan indah pada waktunya, sisanya proses yang menentukan.

4. Helvy Tiana Rosa

Kata Kata LDR tentang Jarak
Kata Kata LDR tentang Jarak

Beliau pernah menyatakan bahwa “Pada jarak ribuan kilometer darimu ku kenali aroma pagi yang senantiasa menumbuhkan niscaya, lalu apakah arti jarak bila kau tak pernah pergi dari hati dan benak?” kata-kata ini benar-benar menusuk pejuang LDR, bukan? Jika hati sudah jatuh dan berlabuh, maka jarak hanyalah sebuah bualan.

5. Dian Nafi

Kata Kata LDR tentang Jarak
Kata Kata LDR tentang Jarak

Beliau pernah menyatakan bahwa “Jaraklah yang mempertemukan kita, bukan memisahkan. Bila tak ada jarak, tiada kita, hanya aku dan kamu saja.” Itu artinya jarak merupakan sebuah pelengkap tentang kisah asmara. Jarak berupa bumbu yang menjadikan cerita cinta menjadi lebih menarik dan berirama. Jika tidak ada jarak maka cerita cinta akan biasa-biasa saja.

Kata Kata LDR Tentang Rindu

1. Ayu Utami

Kata Kata LDR Tentang Rindu
Kata Kata LDR Tentang Rindu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Tak pernah ada yang salah dengan cinta. Ia mengisi sesuatu yang tidak kosong, tapi yang terjadi di sini adalah asmara. Hal yang mengosongkan sesuatu saat semula ceper. Keberadaan rindu ini, belum tentu nafsu.” Rindu adalah sesuatu yang naluriah, artinya ini bukan berasal dari hawa nafsu, tapi dari sebuah suasana bahwa Anda merasa sendu.

Sendu ini merupakan perasaan yang kerap ditemui pada pasangan hubungan jarak jauh. Wajah pasangan akan terus menghantui dan mengisi angan. Keresahan akan hadir jika pasangan Anda tidak memberi kabar, atau mengabaikan pesan Anda. Rindu akan bersemaian pada hati manusia yang sedang merasa sendirian dan jauh dari orang tercintanya.

2. Helvy Tiana Rosa

Kata Kata LDR Tentang Rindu
Kata Kata LDR Tentang Rindu

Beliau menyatakan bahwa “Merindukan bulan yang selalu karam di matamu. Aroma pinus dari hutan kenangan yang kau tanam di tubuhku.” Kata-kata ini memberi arti bahwa apapun yang dilakukan oleh pasangan Anda, ketika ia pergi semuanya akan terasa berarti. Dimulai dari senyumannya, warna kulitnya, bau khasnya, hingga menyisakan rindu yang menyesakkan.

3. Azhar Nurun Ala

Kata Kata LDR Tentang Rindu
Kata Kata LDR Tentang Rindu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Tuhan pasti bertanggung jawab menciptakan perpisahan, berarti siap menanggung risiko menerima rentetan doa tentang pertemuan yang anteri untuk dikabulkan.” Pejuang LDR akan memahami doa ini dengan jelas, karena pertemuan adalah sebuah kesempatan emas yang jarang terulang dan mungkin akan sulit untuk mendapatkannya lagi.

4. Bunga Alfi

Kata Kata LDR Tentang Rindu
Kata Kata LDR Tentang Rindu

Beliau menyatakan bahwa “Hari ini saja, biarkan rindu bercerita kepadaku tentang suaramu yang waktu itu berbicara padaku. Bercerita tentang aku yang selalu malu jika berhadapan denganmu. Aku yang diam dan tidak bisa berbicara lebih banyak lagi.” Banyak juga pasangan LDR yang akan merasa canggung untuk bertemu, namun kerinduan itu terlihat jelas dari sorot matanya.

Sorot mata pasangan LDR akan terlihat jelas, meski keduanya tidak saling berbicara. Kesunyian itulah mungkin jawaban dari semua kerinduan di hati. Keduanya tampak canggung untuk berbicara, tapi setelahnya akan ada rasa penyesalan karena beberapa hal yang tidak terungkapkan.

5. Silvia Munique

Kata Kata LDR Tentang Rindu
Kata Kata LDR Tentang Rindu

Beliau menyatakan bahwa “Terimakasih telah menyambut kedatanganku kembali ke kota ini. sekian lama aku tak pernah melihat binar cahaya romantismu itu, kini dengan keadaan yang lesuh aku memandangmu dengan penuh bahagia.” Perasaan ini merupakan gambaran dari curahan hati pejuang LDR yang telah lama berpisah selama bertahun-tahun.

Kata Kata LDR Tentang Keresahan

1. Ayudhia Virgia

Kata Kata LDR Tentang Keresahan
Kata Kata LDR Tentang Keresahan

“Khawatir dan cemas berlebih, salah satunya adalah berarti mencurigai sang penjamin. Sebuah penodaan atas kebijaksanaan agung yang menaungi segala esensi dan memberi belas kasih tak berbatas.” Rasa khawatir dan resah pasti selalu dimiliki oleh siapapun yang mencintai seseorang, termasuk pasangan LDR, namun keresahan yang dirasakan akan berbeda karena sulit bertemu.

2. Mahalawa

Kata Kata LDR Tentang Keresahan
Kata Kata LDR Tentang Keresahan

Beliau menyatakan bahwa “Laut adalah pengembaraan sebuah tujuan, apalagi ketika hati telah dilanda gundah dan gulana. Pada siapa lagi ku arahkan semua resah ini, saat aku telah kehilangan angan yang dulu aku miliki? Bahkan dinding yang diam muali tertawa sinis padaku.” Kata-kata ini akan semakin dapat diresapi jika Anda dan pasangan pernah mengukir kenangan bersama laut.

3. Yann Martel

Kata Kata LDR Tentang Keresahan
Kata Kata LDR Tentang Keresahan

Beliau pernah menyatakan bahwa “Kehidupan ini begitu indah, sehingga maut pun jatuh cinta padanya. Cinta yang pencemburu dan posesif, yang menyambar apapun yang bisa diambilnya.” Banyak cinta yang salah jalan dan arti sehingga mementingkan ego sendiri daripada orang lain, maka sebagai pasangan LDR jauhi sifat posesif karena termasuk perlakuan egois.

Bersikap posesif pada saat hubungan LDR akan berujung kepada akhir cerita yang tidak berujung. Anda tidak harus mengekang kegiatan pasangan, karena ini akan membuat pasangan Anda terjerat pada ruang kemuakkan. Maka tak heran banyak hubungan yang kandas akibat dari perilaku pasangan yang posesif.

4. Silviamnque

Kata Kata LDR Tentang Keresahan
Kata Kata LDR Tentang Keresahan

Beliau pernah menyatakan bahwa “Dalam hening malam menggerutu seraya berkata, hey kau penghuni bumi, berbaurlah dengan isi hati! Jodoh tidak jadi.” Hal ini akan terus menghantui pasangan LDR, karena semuanya pasti akan berangan-angan apakah pasangan Anda jodoh atau bukan, lalu akan menimbulkan keraguan, apakah hubungan ini Anda akan dilanjut ataupun tidak.

Kata Kata LDR Tentang Cemburu

1. Dini Meditria

Kata Kata LDR Tentang Cemburu
Kata Kata LDR Tentang Cemburu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Sesuatu menyelinap di hatiku dan meremas tanpa ampun. Menciptakan keluhan-keluhan di mulutku dan kebodohan-kebodohan di pikiranku. Aku cemburu.” Suatu hal yang pasti dirasakan oleh pejuang LDR adalah cemburu. Setiap pasangan LDR akan menerka-nerka jika ada salah satu darinya sedang berdekatan dengan lawan jenis.

2. Ready Susanto

Kata Kata LDR Tentang Cemburu
Kata Kata LDR Tentang Cemburu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Seperti sebuah kesedihan atau cemburu yang berlebihan.” Pejuang LDR pasti sangat paham bagaimana perasaan yang sangat membingungkan itu, antara cemburu namun sedih dan bergejolak amarah menjadi satu, tetapi Anda tidak bisa meluapkan semua isi hati Anda, dan pada akhirnya kata yang diucapkan adalah Anda tidak apa-apa.

Sastrawan ini selalu bisa mengungkapkan suara hati orang-orang pencemburu dengan pernyataannya bahwa “Tentang warna cemburu bukalah warna ungu seperti yang rasanya kita kenal dulu.” Tentunya Anda memiliki kenangan tersendiri tentang warna dan keindahan alam yang pasti akan menjadi tema suasana hati dengan sang kekasih.

4. Alfin Rizal

Kata Kata LDR Tentang Cemburu
Kata Kata LDR Tentang Cemburu

Beliau menyatakan bahwa “Satu-satunya pejam paling kejam adalah mata yang membayangkan kau di pelukan orang lain.” Nah, ini pasti hal yang paling menyeramkan dan selalu muncul di benak Anda sebagai pasangan LDR. Tidak ada siapapun yang tahu pasangan Anda sedang berbuat apa dengan siapa. Hal ini tentunya menyebalkan karena membingungkan hati untuk merasa cemburu.

1. Tere Liye

Kata Kata LDR Tentang Menunggu
Kata Kata LDR Tentang Menunggu

Novelis ternama ini pernah menyatakan bahwa “Bukankah banyak yang menunggu, dan terus menunggu seseorang. Sayangnya, hei, yang ditunggu bahkan sama sekali merasa tidak punya janji. “Kau menungguku? Sejak kapan?” Kata-kata ini tentunya sangat menyesakkan untuk pejuang LDR yang setia menunggu, namun ternyata tidak dianggap sama sekali.

2. Rohmatikal Maskur

Kata Kata LDR Tentang Menunggu
Kata Kata LDR Tentang Menunggu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Aku tidak pernah menunggumu. Kamu tidak pernah sengaja datang, tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran. Entah untuk saling mengirim undangan perniakah, atau duduk bersama di pelaminan.” Inilah teka-teki pejuang LDR yang selalu menghantui setiap detiknya.

3. Nom De Plume

Kata Kata LDR Tentang Menunggu
Kata Kata LDR Tentang Menunggu

Beliau pernah menyatakan bahwa “ Diantara apapun yang terjadi, entah menghiaju, memerah, menghitam, atau memutih. Aku tidak tau apa arti menunggu, aku hanya menyukai apa yang disukai saat itu.” Terkadang, Anda juga pernah menyadari kepada siapa penantian panjang tertuju, dan akan berakhir seperti apa penantian itu, yang jelas itu semua karena Anda terlalu mencintainya.

4. Manhalawa

Kata Kata LDR Tentang Menunggu
Kata Kata LDR Tentang Menunggu

Beliau pernah menyatakan bahwa “Menunggu tidak bisa diukur dalam angka, tapi sampai orang itu merasa lebih tenang dan sampai dia kembali.” Menunggu juga bisa menjadi hal yang rumit jika salah satu dari sepasang kekasih tidak memberikan sebuah kepastian. Itulah mengapa kata-kata LDR di atas bisa mewakili suara hati yang menanti penantian.

5. Firman Nofeki

Kata Kata LDR Tentang Menunggu
Kata Kata LDR Tentang Menunggu

Beliau menyatakan bahwa “Bukan aku tak mencintaimu, tapi inilah caraku menjaga hati dan kita daripada mendekap api jahanam ke atas dadaku, lebih baik aku dibakar api rindu dalam kesabaran menunggumu, meski dalam waktu sejauh perjalanan usiaku.” Kata-kata ini mewakili hati orang-orang yang sedang menunggu dalam diam dan menanti di sepertiga malam.

Kata Kata LDR Tentang Melupakan

1. Anonym

Kata Kata LDR Tentang Melupakan
Kata Kata LDR Tentang Melupakan

Penulis ini tidak menyertakan namanya namun mewakili isi hati orang yang gagal LDR, beliau menyatakan bahwa “Aku berniat melupakanmu, namun ternyata semakin aku melupakan, bayangmu malah semakin nyata.”

2. Anonym

Kata Kata LDR Tentang Melupakan
Kata Kata LDR Tentang Melupakan

Penulis yang tidak diketahui namanya ini menyatakan bahwa “Kita hanya beberapa kali bertemu, namun melupakanmu tidak cukup dengan membuang beberapa kali tissue. Air mata ini tidak bisa dibendung lagi, kemarahan dan kerinduanku bercampur menjadi aku ingin melupakkanmu.”

3. Nadia Puji

Kata Kata LDR Tentang Melupakan
Kata Kata LDR Tentang Melupakan

Beliau menyatakan sesuatu yang cocok untuk melengkapi kata-kata LDR tentang melupakan “Aku tidak berniat melupakanmu, aku hanya ingin menghilangkan kebiasaan yang selalu kita lakukan bersama, dan itu sangat memuakkan.”

Saat anda jauh dengan pasangan anda, jangan pernah membenci jarak. Karena jarak itulah yang membuat rindu itu terjadi. Jadi jangan takut memiliki hubungan LDR karena itu hanya sebagian kecil dari ujian pada hubungan anda.

Previous articleKumpulan Kata Kata Kehidupan yang Bermakna
Next articleKumpulan Kata Kata Cemburu Terbaper untuk Pasangan Kamu !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here