Home Inspirasi Ucapan Ulang Tahun

Ucapan Ulang Tahun

758
0

IndoINT.com

Ulang tahun adalah momen yang paling ditunggu, dan hanya akan terjadi setahun sekali. Tanggal kelahiran menjadi hal penting bagi hidup setiap orang, karena memperingati bertambahnya usia. Bahkan, untuk menunjukkan perhatian, banyak orang-orang terdekat yang mengucapkannya.

Ucapan ulang tahun sering diungkapkan secara langsung dalam bentuk lisan, dan ada juga yang diungkapkan dalam bentuk tulisan. Bagi orang yang jauh, tentu bisa mengucapkan melalui surat atau status di media sosial.

Sebagian orang mungkin akan bingung, bagaimana cara ungkapan ucapan yang paling tepat di hari spesial orang terkasih. Tidak perlu khawatir, di bawah ini merupakan rekomendasi kata-kata bagus, yang disesuaikan untuk siapa ucapan tersebut dituju.

Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar

Sebagai seorang pacar, pasti tidak akan terlewatkan mengucapkan selamat hari bahagia. Bahkan, pacar perempuan dan laki-laki bisa mendadak menjadi remantis, saat kesayangan sedang berulang tahun. Ungkapannya bisa dilakukan secara romantis atau bahkan manja dan lucu.

“Hallo dear, happy birthday. Meskipun sekarang usiamu bertambah dan kamu semakin tua, aku tetap menyayangimu, hehehe. Oh ya, doaku semoga kamu makin sayang ke aku, ya. Eh, maksudku semoga apapun yang kamu inginkan bisa tercapai dengan mudah, dan dilimpahin keberkahan dalam hidupmu.”

“Sayang, hari ini kamu ulang tahun, ya? Selamat ulang tahun semoga panjang umur, jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, karena telah diberi umur yang panjang dan hidup yang penuh berkah. Ku doakan kamu sehat selalu, apapun yang menjadi keinginanmu segeran tercapai. Aku menyayangimu. Nanti, aku jemput makan malam pukul 7 malam, ya.”

“Wah, hari ini gadisku ulang tahun. Aku mau jadi orang pertama yang ngucapin, dong. Selamat ulang tahun Kasihku sayang. Aku berharap apa yang kamu semogakan cepat tercapai dengan mudah. Udah gitu aja ya sayangku, biar bacanya gak panjang-panjang. Happy birthday my love.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat atau Teman

Orang yang tidak boleh dilupakan hari ulang tanun selanjutnya adalah sahabat atau teman. Ada teman yang sangat akrab, sehingga sering bergurau dan mengucapkan ulang tahun dengan gaya lucu dan unik. Selain itu, gaya romantis kadang juga bisa dilontarkan untuk mengucapkan ulang tahun kepada teman atau sahabat dekat. Contohnya seperti berikut.

“Kayaknya baru kemarin kan lu ultah, kok sekarang ultah lagi. HBD deh ya, sorry nih gue lagi kere, jadi gak sanggup nyediain kado buat lu. Gini aja, nanti lu traktir gue sekalian deh gue kasih kado kedatangan gue. HBD bro, gue tunggu nih undangan makan-makannya. Serius nih gue.”

“Pagi Nia, happy birthday, ya. Kamu memang orang yang baik, dan paling deket sama aku sebagai sahabat. Di hari bahagiamu, aku ingin mendoakan supaya kamu semakin cantik, baik, pinter, dan perfect, deh. Sehat terus ya, semoga cita-citamu tercapai dan dapat kamu capai dengan mudah. Aamiin.”

“Selamat ulang tahun temanku, sayangku. Orang termanis dan paling baik ke aku adalah kamu, eh gak ding, masih ada orangtuaku. Hehehe, gini aja, aku berdoa semoga kamu semakin baik ke aku, ya. Happy milad, ya.”

“Happy birthday sahabat cewekku yang cerewet, bawel, nyebelin tapi cantik dan menggemaskan. Doaku untukmu, semoga kamu mendapatkan jodoh yang terbaik, semakin sukses dalam mencapai cita-cita, gak mudah badmood, selalu bahagia, dan jadilah dirimu sendiri. Jangan lupain aku yaaaaa, undang di acara makan-makanmu, canda, Luv.”

“Saengil Chukkae Hamnida Uri Chingu. Ngerti artinya gak lu? Selamat ulang temanku. Udah gitu aja, sekarang udah tahu, kan? Hehe.”

Ucapan Ulang Tahun Doa

Ucapan di hari ulang tahun cenderung memanjatkan doa untuk orang yang sedang berulang tahun. Doa itu bisa khusus dan bisa umum, tergantung pada keinginan orang yang mengucapkan. Doa terbaik selalu diucapkan oleh orang terdekat dan membuat merasa sangat nyaman dan senang.

“Di hari bahagiamu ini, izinkan aku mendoakanmu sebagai hadiah terindah dariku untukmu. Sahabatku, dengan bertambahnya umurmu, semoga hari-hari berlimpah dengan keberkahan, kesehatan, dan kebahagiaan, semoga apa yang kamu cita-citakan selalu tercapai, semoga setiap doa doamu dijawab dengan tepat dan segera.”

“Sahabatku, doa adalah hadiah yang tepat untuk hari spesialmu saat ini. Sebelumnya, barakallahu fii umrik teman dekatku, sahabat karibku. Doa terbaikku untukmu adalah semoga akhlakul karimah selalu terpancar dalam wajahmu, kedamaian dan kebahagiaan selalu mengikuti langkahmu. Semoga tercapainya cita-citamu adalah jawaban dari perjuanganmu selama dari Tuhan. Aamiin.”

“Tak ada doa yang sia-sia dipanjatkan. Di hari ulang tahunmu ini, semoga apa yang kamu semogakan bisa tercapai. Perjuanganmu akan dibalas secara tepat oleh Sang Pencipta. Semoga istiqomah dalam menjalankan amalan baik dan menghindari larangan dari-Nya. Yaumul milad Muhammad Kharis.”

“Di hari ulang tahunmu ini, apa yang kamu pikirkan untuk diungkapkan saudaraku? Bilang saja, yang baik pasti aku Aamiini dengan sedalam-dalamnya. Itu kado terindah dariku. Selamat ulang tahun ya saudaraku.”

“Hari ini aku berdoa, semoga saudaraku yang sedang membaca tulisan ini bisa mengaamiini setiap doa yang aku panjatkan. Sahabatku, karena kamu adalah orang yang baik, semoga Tuhan memberikan umur yang panjang, ilmu yang bermanfaat, dan memberikan rizki yang halal dan melimpah. Kebahagiaan dan kedamaian akan selalu kamu rasakan di setiap harinya. Aamiin.”

Ucapan Ulang Tahun Lucu

Lucu adalah cara khas untuk mengucapkan selamat ulang tahun, terlebih untuk orang yang sangat dekat baik teman, saudara, atau kerabat. Dengan menggunakan kalimat yang lucu, terkesan tidak kaku dan membuat orang yang membaca terhibur, sehingga cara ini menjadi sangat populer akhir-akhir ini.

“Eh, si onyem ulang tahun. Gini nih, tak bisikin. Ultah lu gak bisa diundur ya? Bokek nih gue. Traktir ya, nanti gue kado kehadiran gue. Hehehe.”

“Kayaknya kemarin kucing lu ulang tahun, kok sekarang lu? Apa jangan-jangan lu adiknya kucing? Aduh maaf nih ya, gini aja. Happy birthday bro. Hehehe.”

“Oh, sekarang hari menetas lu ya? HBD yak, makin cakep lu dah, biar gak jadi jomblo akut. Cari cewek yang cakep juga loh, jangan lupa buat temenmu yang satu ini ya, sama masih jomblo, cariin juga maksudnya.”

“Lah mblo, kok lu ultah sekarang? Bukan waktu yang tepat nih, cari cewek dulu lah baru ultah. Ah gak asyik deh loh. Kan gue kasian lu jadi kesepian nih gak ada yang ngucapin “Met ultah sayang”.”

“Hey baby girl, selamat ulang tahun, semoga panjang umur semoga makin cantik, semoga makin pinter semoga sehat terus semoga apa lagi ya? Oh ya, semoga cepet ketemu jodohnya, biar gak jomblo terus. Love you.”

Ucapan Ulang Tahun Bikin Baper

Selain kata-kata lucu, bagi orang yang memiliki hubungan serius, bahkan memilih menyampaikan ucapan ulang tahun dengan gaya yang bikin baper. Bagaimana tidak jika kata-katanya terlalu menyentuh ke hati. Jika menggunakan kata-kata ini harus disiapkan mental agar tidak malu-malu, sehingga terlihat mengesankan saat mengungkapkannya.

“Selamat ulang tahun Syella, terima kasih karena telah mengisi hari-hari selama 2 tahun terakhir ini. Aku senang banget karena ada kamu disisiku. Sekarang adalah hari bahagiamu, dan aku ingin memberikan doa terbaikku. Syella, semoga harimu penuh dengan kebahagiaan, dan orang di sekitarmu selalu menyayangimu. Hari ini ikut aku ya, ada hadiah buat tuan putri.”

“Sayangku, hari ini aku bahagia untukmu, karena hari ini adalah hari spesialmu. Aku sudah menyiapkan makan malam yang romantis buat kita. Ada waktu kan untuk itu?”

“Hari ini kamu adalah Tuan Putri yang akan mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang di sekitarmu. Begitu juga aku, pasti ingin membuatmu bahagia. Semoga kamu bahagian dengan hadiah cincin yang sudah kusiapkan untukmu, kamu sudah membuka kiriman fotoku bukan? Lalu, apa kamu bersedia menjadi istriku?”

“Aku ingin menjadi orang yang selalu ada untukmu, baik senang atau susah. Saat ini, aku tahu kamu pasti sangat bahagia. Sahabatku, aku memang tidak pernah mengungkapkan isi hatiku, tapi kamu mengerti bahwa aku menyayangimu. Semoga di hari baik ini, kamu mendapatkan apa yang selalu kamu doakan.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Orang Tua

Orang tua adalah orang yang paling dekat dengan kita saat kecil hingga tumbuh menjadi dewasa. Kadang, ada beberapa anak yang malu-malu mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengirim pesan, jika terlalu malu mengucapkannya, pasti orangtua akan senang melihat anaknya sangat perhatian terhadapnya.

“Ibu, selamat ulang tahun, dan terima kasih karena sudah membesarkanku hingga besar. Kelak, aku akan membahagiakanmu selalu. Hari demi hari Ibu lalui dengan semangat, dan tidak pernah menyerah dalam membesarkan anak-anakmu. Semoga apa yang Ibu doakan akan selalu dijawab oleh Tuhan dengan dikabulkannya doa-doa Ibu. Happy Birthday My Mom, My Everything.”

“Ayah adalah sosok yang hebat, dan hari ini adalah hari bahagia Ayah. Happy Birthday Ayah! Doaku untukmu, yaitu seberapapun perjuanganmu pasti akan terbayar. Ayah telah memiliki anak-anak yang hebat karena dididik dengan keras, dan penuh kasih sayang. Selamat ulang tahun, Laki-laki terhebatku.”

“Umik yang terhebat lagi ulang tahun, ya? Terima kasih telah menjadi contoh sosok wanita yang kuat dalam hidupku. Aku selalu mengagumimu, tetaplah seperti ini aku akan menjadi anak yang berbakti dan selalu mendoakan untuk kebaikanmu, ayah, dan saudara-saudaraku”

“Selamat ulang tahun, bagaimana perasaan Abi saat ini? Apakah senang mendapatkan ucapan sayang dari anakmu ini. Maafkan aku, jika selama ini telah membuatmu kesal dan marah. Hari ini aku akan mulai menuruti semua perintahmu karena aku yakin itu adalah untuk kebaikanku. Aku sayang Abi.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Suami

Berbicara mengenai orang terdekat, suami adalah salah satunya. Teman hidup harus selalu diperlakukan secara spesial, sehingga mengucapkan selamat ulang tahun adalah salah satu caranya. Dengan begitu, suami akan semakin sayang terhadap istrinya dan bisa jadi menambah uang belanja loh, silakan dicoba.

“Suamiku, selamat ulang tahun, aku tahu jika aku belum menjadi istri yang sempurna, namun biarkan kali ini aku mengungkapkan sesuatu untukmu. Aku adalah orang yang paling beruntung, karena telah dipinang olehmu. Teruslah menjadi imam terbaik dan selalu mendukung keputusan baikku. Semoga apa yang kamu harapkan segera dikabulkan. Aku sangat mencintaimu.”

“Jika bukan kamu yang di sisiku, maka siapa lagi Suamiku? Hari bahagia ini aku ingin mendoakan yang terbaik untukmu dan untuk keluarga kita. Aku akan terus mengamini apa yang kamu pikirkan dan kamu doakan. Aku akan menjadi teman hidupmu hingga nanti. Aku telah menyiapkan makan malam untuk keluarga, pulanglah tepat waktu. Aku ingin merayakan hari bahagiamu, sayang.”

“Cinta kita akan abadi bukan? Sayangku, di hari ulang tahunmu aku tidak bisa memanjatkan doa khusus untukmu, karena aku telah mengungkapkannya setiap hari kepada Sang Pencipta. Aku dan anak-anak sangat beruntung karena memilikimu. Oleh karena itu, di hari spesialmu ini aku juga ingin memberikan yang spesial. Aku tunggu kepulanganmu sayang.”

“Selamat ulang tahun suamiku, semoga panjang umur dan sehat selalu cintaku. Aku akan mendoakan yang terbaik untukmu. Apapun yang menjadi keinginanmu dan cita-citamu semoga dikabulkan dan diijabah dengan cara yang tepat. Aku sangat menyayangimu, Happy birthday my husband.”

“Suamiku, Apa menurutmu aku bisa lupa dengan hari specialmu? Tidak sayang, Happy Birthday sayangku. I love you 3000 to the moon and back my husband and my life partner.”

“Sayang, aku memahami jika hari ini kamu semakin tua. Tapi, apa kamu takut cintaku berkurang? Tidak sayang, bahkan semakin hari aku semakin cinta, selamat ulang tahun my super hero.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri

Sebagai tuan putri, istri harus diperlakukan sangat hati-hati dan spesial. Jangan lupakan hari ulang tahunnya atau suami bisa saja dalam masalah kecil. Menyentuh hatinya dengan mengucapkan selamat ulang tahun akan membuat suasana hatinya berbunga-bunga. Pastikan memasang banyak pegingat seperti di kalender atau di handphone.

“Istriku yang cantik dan yang paling manis, selamat ulang tahun Semoga sayangku panjang umur, sehat selalu, dan terus cantik luar dalam. Aku sangat menyayangimu, hari ini mau apa? Apakah mau berbelanja? Aku akan mengantarmu dengan sabar. Apa hadiah itu sudah cukup? I love you.”

“Wah, istri cantikku ulang tahun. Sayangku semoga panjang umur, sehat terus ya, dan menua bersamaku. Kamu tau kan jika aku sangat beruntung mendapatkan istri yang sangat menyayangiku sepertimu. Bahkan, aku tidak bisa membayangkan jika tidak bertemu denganmu. Hari ini aku akan menuruti semua inginmu.”

“Sayangku, meskipun usiamu bertambah namun rasa sayangku tidak pernah pudar. Jika kamu merasa semakin tua dan wajah menjadi keriput, gunakan saja uang kita untuk perawatan di salon. Hadiah terbaik untukmu sayangku.”

“Selamat ulang tahun mama, apakah hari ini perasaanmu bahagia? Aku akan pulang cepat dari kantor, kita akan makan malam romantis dan mengajak anak-anak. Aku beruntung memiliki istri sepertimu, semoga kasih sayangmu terhadapku dan anak-anak semakin bertambah, ya sayang.”

“Maafkan aku jika kurang romantis terhadapmu. Hari ini aku hanya ingin mengatakan selamat ulang tahun sayang. Semoga kamu selalu bahagia dan memiliki umur yang berkah. Tidak ada hal lain yang bisa kupersembahkan selain kasih sayangku yang tulus terhadapmu, semoga bahagia dan semua keinginanmu bisa terkabulkan. Aamiin.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Adik

Memiliki seorang adik lucu memang sangat menyenangkan, apalagi saat adik sedang berulang tahun. Buatlah suasana hatinya baik dengan mengucapkan ulang tahun kepadanya, meskipun tidak memiliki hadiah. Adik pasti akan senang karena diperhatikan.

“Adikku yang lucu dan menggemaskan selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan sehat selalu, ya kak. Kakak ingin memberikanmu hadiah berupa doa dan semoga bisa membuatmu bahagia. Jangan nakal dan rewel kepada ayah dan ibu, kita semua sangat menyayangimu adik kecilku.”

“Selamat ulang tahun adikku yang cantik. Jangan nakal ya, harus nurut jika disuruh oleh ayah dan ibu. Oh ya, doa kakak semoga adik selalu sehat dan bahagia. Kalau mau kado minta ayah saja ya, kakak lagi gak punya uang nih. Hehehe.”

“Adikku yang pintar dan cantik, happy birthday to you. Semoga apa yang kamu semogakan bisa tercapai, cita-cita yang selama ini diperjuangkan bisa diraih dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, aku sangat menyayangimu.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak

Menjadi seorang kakak kadang kurang diperhatikan oleh adiknya, namun saat ulang tahun harus berbeda perlakuannya. Kakak yang menyayangi adiknya pasti senang apabila diberikan hadiah, meskipun hanya ucapan selamat ulang tahun. Bahkan tidak perlu memberikan kado, karena ucapan ulang tahun sudah cukup menyentuh hatinya.

“Kakak, happy birthday to you. Semoga panjang umur, sehat selalu, semakin pintar, semakin dewasa, dan semakin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kak, aku beruntung memiliki kakak yang perhatian sepertimu, aku juga akan menjadi adik manis yang selalu menyayangimu.”

“Oh, kakak ulang tahun ya? Selamat ulang tahun. WYATB kakak. Semoga apa yang diinginkan terkabul dan cita-cita dapat diraih. Jika kakak menjadi orang yang sukses, belikan adik mainan atau barang kesukaan adik ya. Adik tunggu kakak sukses di kemudian hari.”

“Dari adikmu yang paling manis ingin mengucapkan selamat ulang tahun semoga panjang umur dan apa yang dicita-citakan bisa diraih dengan mudah dan tepat. Oh ya kak, jangan lupa traktir adik ya, aku akan menjadi adik terbaik yang pernah kamu miliki. Kakak tau kan jika aku menyukai coklat dan es krim? Hehehe.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Anak

Bagi orang tua, membahagiakan buah hati adalah salah satu kegiatan yang harus dilakukan. Memberi perhatian berupa ucapan ulang tahun pasti membuatnya senang dan tersenyum. Bahkan, jika ucapan ulang tahun tersebut dilengkapi dengan ajakan membeli hadiah atau merayakan ulang tahunnya, pasti dia akan semakin sayang kepada orang tuanya.

“Happy birthday boy. Anakku yang keren, selamat ulang tahun semoga panjang umur dan cita-citamu tercapai. Ayah dan Ibu ingin membelikanmu hadiah, jika kamu mau nanti pukul 18.00 kita pergi ke mall bersama ya merayakan ulang tahunmu. Tapi, jadilah anak yang berbakti dan sholeh, ya.”

“Anakku sayang, selamat ulang tahun. Semoga hari ini menjadi hari terbaikmu, Ibu selalu mendoakan yang terbaik untukmu, semoga kamu menjadi anak yang berbakti, sholehah, pintar, dan sopan ya. Ibu dan Ayah bangga memiliki anak sepertimu. Tetaplah jadi anak yang rendah hati dan suka menolong.”

“Sayangku, apa yang kamu inginkan di hari spesialmu ini? Ibu dan Ayah berdoa semoga kamu menjadi anak yang manis, berbakti, sehat selalu, dan bahagia terus. Cita-cita yang sedang kamu perjuangkan akan menjadi kenyataan nak, teruslah mengejarnya. Selamat ulang tahun anakku sayang.”

Ucapan Ulang Tahun Pantun

Gaya mengucapkan ulang tahun lewat pantun adalah gaya yang cukup menarik. Cara ini bisa dilakukan untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada siapa saja. Terlebih teman, sahabat, pacar, saudara, hingga rekan akan tersenyum sendiri jika membaca ucapan lewat pantun, karena dirasa sangat kreatif. Sederhana tapi bisa membuat orang bahagia.

“Hari Minggu pergi ke pasar

Beli baju dan celana baru

Lah sekarang kan hari Selasa

Waktunya HBD untukmu”

 

“Jalan-jalan ke Kota Lama

Tidak lupa membeli mutiara

Hari ini hari bahagia

Selamat ulang tahun, ya”

 

“Minum es jeruk melepas dahaga

Tidak sengaja tertumpah di baju

Aku memang tak punya apa-apa

Hanya ucapan selamat ultah sahabatku”

 

“Beli manggis beli rambutan

Harga murah rasanya manis

Selamat ulang tahun teman

Jangan lupa traktiran tipis-tipis”

Rekomendasi ucapan ulang tahun di atas bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan dan bisa digabungkan menjadi satu surat ucapan. Mengucapkan selamat ulang tahun bisa lebih menarik, jika diiringi dengan candaan dan kalimat menyentuh agar tidak terkesan kaku. Ucapan yang bagus adalah ucapan yang membuat orang yang berulang tahun merasa lebih baik.

Previous article9 Hal yang Harus Dilakukan di Usia 17 Tahun Agar Bisa Kaya di Usia 25 Tahun
Next articleKartu Ucapan Ulang Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here