KONTROVERSI BU GURU BUKA BAJU SAAT PELAJARAN ANATOMI

Posted on
Debby Heerkens, seorang guru biologi sebuah SD di Negeri Belanda, naik ke meja dan berdiri. Lalu dia lepaskan busananya di depan murid. Telanjang dong? Husss! Tentu tidak. Di balik baju tubuh Bu Guru terbalut busana pas badan bergambar jaringan otot. Seolah ia tak terbalut kulit. Tak hanya dagingnya yang tampak; ususnya pun terpampang. Ada juga versi bergambar kerangka manusia.
Peristiwa pada pekan lalu (Selasa, 5/10/2015) itu tersiar melalui akun sekolah, Grone Hart di Hazerswoude Dorp, dalam Facebook. Ada videonya pula. Dan menuai aneka tanggapan.
Debby mendapatkan ide itu ketika suatu hari melihat seseorang memakai legging bergambar jaringan otot.
“Ketika saya cari di internet ternyata ada juga setelan atas bawah,” katanya kepada Omroepwest (Kamis, 8/10/2015).
Jessica Szabo, seorang ibu, berkomentar dalam Facebook, “Wah, inspiratif banget dan visual. Bisa jadi contoh para guru biologi ini.”
Brigid Kelly Schlossberg, seorang ibu di Michigan, Amerika Serikat, berkomentar, “Saya salut dengan cara kreatif guru ini dalam mengajarkan biologi.”
Sebagian besar penanggap di Facebook itu memang perempuan.

Namun menurut saya pribadi, metode ini sangat tidak cocok di Indonesia, karena tidak sesuai dengan norma yang berlaku di negara kita, cukup jadikan sebagai pengetahuan saja.