Di Daerah Ini Sertifikasi Triwu I Cair Pekan Depan

Posted on
 Calvin Mamoto sertifikasi guru akan dicairkan pekan depan Di Daerah Ini Sertifikasi Triwu I Cair Pekan Depan
Keluhan para guru SMP, SD, dan TK terkait penyaluran sertifikasi guru triwulan pertama 2017 akhirnya terjawab sudah. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendiikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Calvin Mamoto sertifikasi guru akan dicairkan pekan depan.
“Pekan depan akan dibayarkan. Memang beberapa daerah di Sulut sudah lebih dulu dari Minsel, namun jumlah penerima mereka sedikit hanya disekitaran 200 lebih, sehingga proses pencairan juga cepat. Sedangkan guru yang menerima di Minsel lebih dari 1000 guru. Jadi harap dimaklumi jika pencairan di awal Mei,” kata Mamoto, Kamis (27/4).
Untuk proses pencairan dijelaskannya akan langsung ditransfer ke rekening guru-guru yang sudah telah memperoleh Surat Keputusan (SK) Dirjen.
“Memang tidak semua guru menerima dikarenakan data guru yang menerima sertifikasi tidak valid. Sekolah yang mengirim data tidak valid terkait guru. Sehingga tentu saja akan berdampak pada SK dari Dirjen Kementerian Pendidikan Pusat yang tidak keluar. Secara otomatis, hal ini juga akan berdampak pada tunjangan sertifikasi guru yang belum keluar,” jelasnya.
Dia menambahkan jumlah penerima sertifikasi selalu berubah. Adapun total anggaran yang sudah ditransfer pusat untuk triwulan pertama sebesar Rp11.422.504.500.
“Jumlah guru penerima sertifikasi 1.055, dengan rincian guru SMP 359, SD 640 dan TK 56,” terangnya.
Sementara itu diwawancara terpisah, Kepala Disdikpora Minsel, Fietber Raco mengatakan kemungkinan besar sertifikasi tahap pertama akan dicairkan bertepatan dengan hari pendidikan. 
“Harap bersabar karena untuk sertifikasi guru sudah ada SP2D. Yang pasti pencariannya dalam waktu dekat kemungkinan di hari pendidikan,” singkatnya.
Rekomendasi :  5 Alasan untuk Tidak Membenci dan Membalas Orang yang Berbuat Jahat Kepada Kita

Baca sumber