Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kab/Kota Provinsi Sumatera Barat

Posted on

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Tahun 2018 menurut penelusuran tim kami, pemerintah Kab/Kota yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018 di laman masing-masing Instansi maupun melalui laman Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN).
Kab/Kota  yang belum mengumumkan hasil pendaftaran seleksi administrasi. Menurut jadwal, rencananya akan mengumumkan hasil administrasinya pada hari Minggu, 21 Oktober 2018.
Kab/Kota yang telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2018, antara lain sebagai berikut:
  1.  Kabupaten Agam
  2. Kabupaten Dharmasraya 
  3. Kabupaten Kepulauan Mentawai
  4. Kabupaten Lima Puluh Kota 
  5. Kabupaten Padang Pariaman 
  6. Kabupaten Pasaman
  7. Kabupaten Pasaman Barat
  8. Kabupaten Pesisir Selatan
  9. Kabupaten Sijunjung
  10. Kabupaten Solok
  11. Kabupaten Solok Selatan
  12. Kabupaten Tanah Datar
  13.  Kota Bukittinggi
  14. Kota Padang
  15. Kota Padangpanjang
  16. Kota Pariaman
  17. Kota Payakumbuh
  18. Kota Sawahlunto
  19. Kota Solok
Bagi  pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya digelar pada 26 Oktober – 17 November 2018 dengan jadwal pelaksanaan masing-masing dari Kementerian/Lembaga.
Materi yang akan diujikan saat SKD sendiri menurut Kabag Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi (KPPI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), ialah meliputi tiga kelompok soal, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
Adapun nilai ambang batas ( Passing Grede ) seleksi kompetensi dasar untuk materi itu antara lain 143 untuk tes karakteristik pribadi, 80 untuk tes intelegensia umum, dan 75 untuk tes wawasan kebangsaan. Informasi selengkapnya dapat dicek di sini dan di sini.

Mungkin masi penasaran dengan hasil seleksi administrasinya para pelamar CPNS juga bias melihat di situs instansi yang dilamar masing-masing.