Home Inspirasi Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru

204
0

IndoINT.com

Natal dan tahun baru adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Bahkan, beberapa orang memilih menghabiskannya dengan jalan-jalan ke luar negeri, di tempat terbaik menurut versi mereka. Nah pada kesempatan ini, akan dibahas mengenai 25 ucapan selamat hari natal dan tahun baru terbaru.

Ini Dia 25 Ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru Terbaru

Masing-masing daerah memiliki tradisi yang berbeda dalam merayakan natal dan tahun baru. Sesuai denga adat yang dijujung. Baik itu mengunjungi teman, keluarga atau sahabat hingga berkumpul bersama dengan menyalakan lilin dan pohon natal (bagi umat kristiani). Bingung cari kata-kata yang pas? Simak penjelasan di bawah ini, ya:

  1. “Mengucap Selamat larut dalam natal dan new year kepada orang tua merupakan wujud cinta kasih dan syukur kepada Yang Maha Kuasa. Karena sudah dibesarkan, dirawat dan dididik dengan sepenuh hati.
    Betapa bahagianya aku memiliki papa dna mama, yang selalu memberikan cinta, kasih dan sayangnya kepadaku selama ini. Semoga di hari natal nan bahagia ini kalian semua diberikan kebahagiaan abadi.
    Selamat larut dalam natal dan new year papa, mama. Kau adalah malaikat yang dikirim Tuhan kepadaku, aku bangga memilikimu”.
  1. “Ibu, restu dan do’amu menjadikan semua jalanku menjadi mudah. Dengan bersamamu semua kesulitan tiada berarti. Di malam natal yang berbahagia ini, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat beruntung memiliki orang tua seperti kalian, aku sayang kalian selalu.
    Ketika aku lahir di dunia, satu yang kupahami. Aku memang tidak bisa memilih ingin di mana dan lewat rahim siapa diriku dilahirkan. Tapi yang pasti, Tuhan Yesus sudah berbaik hati padaku dan melebarkan tanganNya, menghadirkan kalian yang memiliki taat, sehingga aku bisa seperti ini sekarang.
    Natal dan tahun baru semoga keluarga kita jadi lebih baik. Tahun depan semoga masih diberikan kesempatan untuk peduli terhadap sesama, menebarkan agama dan cinta kasih, agar sama-sama diselimuti kebahagiaan. Sang kristus bersama kita selalu”.
  1. Terima kasih ayah dan bunda yang selalu siap menjadi sahabatku selalu. Tidak pernah ada kata mengeluh dan bosan dalam membesarkan dan menerima keluh kesahku. Terima kasih ayah, kau bagaikan pahlawan dan penerang saat gelap. Terima kasih ibu, kau seperti bidadari penolong tak bersayap. I love you all”.
  2. “Cinta merupakan hadiah terbesar dalam hidupku. Karena aku telah menemukan kedamaian dan kebahagiaan di sana bersamamu. Terima kasih walaupun memang hubungan kita tidak semulus jalan tol yang bisa dilewati semua orang. Tapi aku yakin suatu saat kita akan bersama dalam sebuah ikatan nan suci.
    Semoga di hari natal ini cinta kita semakin indah dan menyenangkan, hanya kamu seorang. Tahun baru menjadi berkat untukmu, mencapai apa yang kamu inginkan dan sukses selalu. Sekali lagi Selamat larut dalam natal dan new year untukmu kekasihku”.
  1. “Hanya satu harapanku di hari natal ini. Semoga aku dan kamu, menjadi sepasang suami dan istri yang selalu diselimuti kebahagiaan dan kasih sayang. Dijauhkan dari segala musibah dan menjadi lebih baik ke depannya.
    Kau yang kucinta, semoga selalu di sisiku untuk sekarang, besok dan selamanya, menjadi istri/suamiku dunia dan akhirat. Jangan pernah bosan untuk selalu mengingatkanku ya. Semua karunia dan cintaNya menjadi milikmu sepanjang masa dan menghabiskan waktu bersama”.
  2. “Mengenalmu dengan harapan dan cinta adalah sebuah anugerah bagiku. Kau menjadi satu-satunya inspirasiku untuk selalu berkarya dan merangkai masa depan yang bahagia. Hati yang dipenuhi oleh cinta, kebahagiaan menyelimuti rumah, dan canda tawa dalam kegiatan sehari-hari.
    Kamu lucu, unik dan aku harap selamanya akan jadi seperti itu. Jangan sampai berubah, natal kali ini, tahun depan dan selamanya. Mari kita bergandeng tangan dan menjalani semuanya bersama. Berjanji akan selalu rukun dan dijauhkan Yesus dari mara bahaya.
    Semoga di hari natal ini, kau dan aku selalu dilimpahi kebahagian, tahun baru menjadi masa paling berkesan. Jangan pergi dan tetap di sisiku selamanya”.
  3. “Sahabat memang seseorang yang selalu ada, baik di kala suka maupun duka. Selalu memberikan nasihat yang baik dan mengatakan apa yang salah secara langsung. Tidak suka basa basi dan mampu menenangkan di kala hati kalut.
    Tahukah kamu, bahwa jalinan persahabatan yang sudah kita jalani memberikan pelajaran dan nilai berharga padaku. Semoga ikatan kita ini tidak hanya berlangsung sesaat, tapi hingga selamanya. Sampai masing-masing mempunyai anak dan cucu. Selamat larut dalam natal dan new year sahabatku sayang.
    Jangan tumbuh menjadi tua yang menyebalkan yaa hehehe. Tetaplah calm dan menjadi penenangku di kala apapun. Natal kali ini pembawa damai, berkat, dan suka cita yang mendalam. Once again,  Marry Cristhmas and Happy New Year”.
  4. “Menunggu malam natal usai bersamamu. Merupakan momen yang kutunggu.. Dengan kebahagiaan dan kedamaian yang meliputi hati kita. Sahabat, hanya kaulah yang siap menemaniku di kala suka dan duka. Tuhan sudah berbaik hati menghadirkanmu untukku. Mari kita nikmati natal dan tahun baru ini dengan suka cita.
    Tanpa hati yang keras dan kasar. Tuhan hadirkanlah kami kerukunan dan kedamaian selalu. Seperti layaknya Engkau memberikannya pada umatMu yang lain”.
  5. “Semenjak aku bertemu denganmu, aku paham bahwa persahabatan memang tidak dapat ditukar dengan apapun. Bahkan uang yang sangat banyak . Bersamamu aku mengerti bagaimana menemani seseorang dengan tulus, menyelimutinya dengan cinta kasih. Sahabatku, salam damai untukmu dan keluarga di rumah, merry christmas and happy new year”.
  6. Hallo sahabatku yang paling baik. Selamat natal ya, semoga keberkatan melimpahimu dan keluargamu. Meskipun kita berbeda keyakinan, aku tak pernah sedikitpun menemukan perbedaan dari kebaikan ajaran agamamu dan agamaku. Aku tahu, Tuhan kita tetap mengajarkan kita menjadi manusia yang baik kepada sesamanya, seperti kamu yang selalu baik kepadaku.
    Oh iya, happy new year ya, Cha. Tetap menjadi sahabat yang selalu mengingatkanku akan kebaikan. Semoga di tahun-tahun berikutnya kita tetap menjadi sahabat yang selalu ada satu sama lain. Terima kasih telah menjadi sahabatku.
  7. “Sebenarnya, teman dan sahabat jika dilihat dalam definisi mempunyai kesamaan. Tapi pada sejatinya, mereka berbeda. Teman biasanya hanya bersama dalam situasi dan kondisi tertentu. Tapi bukan berarti mereka tidak layak untuk mendapatkan do’a atau ucapan di hari natal dan tahun baru.
    Selamat larut dalam natal dan new year teman. Bagaimanapun keadaannya, kau adalah tetap teman baikku, mengarungi hidup bersamamu sangat menyenangkan. Berbagi pengalaman yang belum pernah kualami sebelumnya. Semoga Tuhan selalu merangkul kita dan memberikan kasih, cinta dan kerukunan.
    Masa SMA yang kita lewati, semoga menjadi kado terindah dalam hidup. Bagaimanapun kamu, aku tetap sayang wahai temanku. Bahagia di malam natal dan selamat tahun baru”.
  8. “Terima kasih karena sudah membimbing dan mendukungku kawan. Kau adalah seseorang yang ada ketika aku kesulitan dan butuh akan sesuatu. Walaupun tidak menutup kemungkinan suatu saat kita akan berpisah karena urusan masing-masing. Aku berharap agar kita memiliki sisa cinta dan kasih.
    Jangan lupa kabari diriku jika sudah sukses nanti. Aku harap nanti bisa memukulmu ketika kau lupa dan tertawa bersama dengan secangkir kopi di atas meja. Jangan pernah lupakan aku wahai teman. Dirimu juga tak akan kulupakan. Selamanya akan abadai dalam relung hati.
    Sebagaimana Tuhan yag sudah berkorban apapun demi umatNya. Selamat hari natal dan tahu baru temanku. Semoga sejahtera dan bahagia selalu”.
  9. “Hai teman, bagaimana dengan hari ini. Tidak ada ucapan yang lain kecuali kebahagiaan dan kedamaian natal selalu menyelimuti. Ku menanti pengalaman kita di tahun yang akan mendatang. Bekerjasamalah agar lebih bahagia dari yang lalu ya. Kau dan aku sebagai teman sejati, yang selalu mengingatkan dalam hal kebaikan.
    Syahdunya malam yang penuh dengan bintang. Disertai dengan nyanyian pujian kepada Sang Kristus. Mari kita ucapkan terima kasih untuknya, karena telah melimpahkan semua kasih kepada kita. Happy new year dan selamat natal teman-teman”.
  10. “Menghargai pasangan adalah salah satu ajaran yang tidak hanya ada di agama Kristen saja. Tetapi juga semua agama. Bisa diwujudkan dengan memberikan kata-kata terindah dan ucapan yang menyentuh pada malam natal dan tahun baru.
    Suamiku, sudah sejauh ini kita melangkah bersama. Mengarungi kehidupan rumah tangga yang penuh lika-liku. Susah, senang, tangisan, canda tawa semua bersamamu. Terima kasih kau telah menjadi satu-satunya yang ada di hidupku. Kasih sayang semoga dilimpahkan kepada kita selamanya. Hingga maut memisahkan.
    Jadilah seseorang yang lembut hatinya, luas pengertiannya. Terakhir, dalam malam yang suka cita ini, izinkan aku mengucapkan selamat natal dan mari kita membuka lembaran baru yang lebih baik suamiku sayang”.
  11. “Menjadi pasanganmu bukanlah hal yang mudah. Sering aku merasa lelah dan ingin menyerah. Tapi ketika tidur, kulihat wajahmu yang lesu itu. Kau sudah berjuang untuk kebahagiaan keluarga kecil kita. Alangkah berdosa pada Tuhan Yesus jika aku tidak menjaganya dengan baik.
    Mungkin malam ini waktunya aku meminta maaf padamu. Atas semua perbuatanku yang salah. Semoga Tuhan Yesus juga memaafkanku. Harapanku di malam yang penuh khidmat ini, dan lembaran baru yang akan kita lukis. Semoga tidak ada hati sedih dan rasa dendam lagi di keluarga kita.
    Tak kan pernah ada pertengkaran yang memicu perpisahan. Sungguh marilah kita mengambil pelajaran dari yang sudah-sudah. Kau tahu, walaupun aku tak pernah mengucap kata sayang atau cinta. Tapi aku mewujudkannya dengan perbuatan. Semoga Sang Kristus melindungi keluarga kita semua.
  12. “Suamiku tersayang, panutanku, pendamping hidupku dan ayah bagi anak-anakku. Kasih cintamu begitu luas kurasakan. Tak kenal lelah dalam berjuang untuk hidup kita yang lebih baik. Aku tau, kata terima kasih pun tidak akan bisa membalas dan mengganti apa yang sudah kau lakukan. Karena aku hanya pusah kasih dan sayang.
    Walau tak seluas pemberian Tuhan Yesus pada kebahagiaan malam natal ini. Aku akan terus berada di samping dan tak akan pernah membiarkanmu sendiri suamiku. Marry Christmas and Happy new year. Kutunggu kado liburan akhir tahunnya ya. Semoga kau tidak lupa”.
  13. “Wahai istriku, Seseorang yang sangat dicintai, amat berjasa dalam hidup karena sudah bersedia melayani, memberikan semua hidupnya demi keluarga yang dicintai. Kesejahteraan semoga senantiasa menyelimutimu di tahun ini.
    Marilah bersama-sama bergandeng tangan untuk menyambut hal baik yang akan datang. Mari kita bergembira dalam setiap perjalananhidup kita. Marilah merayakan natal yang pernuh berkah ini. Kehangatan dan cinta semoga senantiasa ada di pihak kita. Diberkati segala yang dilakukan di tahun yang akan datang. Sekali lagi, marry christmas and happy new year pujaan hatiku”.
  14. “Istriku tercinta, aku tau kehidupan yang penuh lika-liku yang sudah kita jalani ini tidaklah mudah. Namun, menyelimutinya dengan harapan dan iman bukanlah tidak mungkin. Asalkan kita saling percaya dan berbuat baik. Maka Tuhan akan menyinari dengan terang.
    Di momen yang bahagia ini aku ingin kau dan aku saling berbagi hati, sayang dan cinta kasih. Karena natal yang indah ini hakikatnya tentang memberi dan menerima berkat. Semoga kita berbahagia karena sang penyelamat telah lahir. I love you istriku. Tunggu, aku akan membawakanmu cokelat manis dan kue sebentar lagi”.
  15. Tahukah kamu bahwasanya hadiah yang paling baik bukan yang oaling mahal. Pun juga bukan pohon natal yang tinggi nan besar itu. Tapi hadiah yang terbesar itu adalah kita bisa menikmati natal itu sendiri. Dengan kelahiran Tuhan yang sudah menyelamatkan kita. Kekasihku, istriku dan ibu dari anak-anakku.
    Aku hanya ingin mengucapkan selamat hari natal 25 Desember tahun 2019 ini. Semoga tahun 2020 menjadi tahun yang bersahabat dan menggembirakan. Terakhir, izinkan aku berpantun untuk mu. Kalau ada orang yang gemuk jatuh dari atas genteng. Maka janganlah kamu kaget.
    Karena hakikatnya, sang Santa ingin menyampaikan salam kepadamu. Yaitu selamat hari natal dan tahun baru belahan jiwaku. Semoga apa yang menjadi impianmu terpenuhi”.
  16. “Buah hati adalah anugerah yang terbesar dari Tuhan. Oleh karena itu, wajib untuk disyukuri dan dibimbing dengan baik. Anakku, tidakkah kau merasakan kebahagiaan di hati yang luar biasa pada malam ini.
    Terdengar bunyi lonceng yang menandakan bahwa hari Natal nan suka cita ini telah tiba. Gloria in exelcis Deo, damai hati dan damailah bumi. Doaku untukmu anakku sayang semoga natal ini membuatmu ceria setiap saat. Kau boleh menangis dan lelah, tapi janganlah sekali-kali berputus asa. Sungguh pertolingannya amatlah luas.
    Jalan baru menuju sukses terbuka di lembaran tahun yang baru. Dirimu menjadi anak yang tumbuh  lebih cerah dan segar. Sekali lagi merry merry christmas buah hatiku, wish you all the best”.
  1. “Buah hatiku, ketahilah bahwa iman adalah rasa di hati, membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Harapan cerah bagi siapapun yang mau berusaha dan bekerja keras di dalam hidupnya. Jangan lupa nak, berikan cinta seluas mungkin. Karena dengan cinta semua akan menjadi lebih indah.
    Kau boleh tidak punya harta, kau juga boleh tidak punya kekasih yang kau banggakan. Tapi asalkan kau punya cinta semua yang kau inginkan akan datang kepadamu dengan jalannya sendiri.    Kau akan dipermudah, jadilah anak Tuhan yang memegang janji setia kepadaNya.
    Sesuai dengan bimbingan Tuhan Yesus. Semoga kau memilikinya selalu nak, Selamat larut dalam natal dan new year. Ayah dan ibumu sangat mencintaimu”.
  1. “Tahukah nak, bahwasanya senyuman kecil dari mu bagaikan rangkaian kata cinta dan hadiah untuk ayah dan ibu. Kau adalah sososk sederhana yang mampu menghadirkan kedamaian dna kebahagiaan. Kau adalah harapan Kami, kepentinganmu di atas segalanya.
    Tapi maaf nak, jika ayah dan ibu belum seperti Tuhan Yesus yang begitu sempurna dan luas cintanya. Kami tetap mempunyai salah layaknya manusia lainnya. Ada satu hadiah pantun untukmu. Pakai emas dengan dilapisi baja, membungkusnya dnegan kain kasa. Selamat natal untuk kamu, bahagia selamanya ya”.
    “Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota keluarga yang sudah bersedia hadir untuk berkumpul di malam natal yang damai ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Namun sebelum itu, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan yang penting.
    Tahukah, bahwa kalian semua adalah hadiah paling indah yang sudah diberikan Tuhan kepadaku semenjak aku lahir di dunia. Ia tak membiarkanku sendiri, Ia selalu membimbingku dan menuntun ke arah jalan yang benar.
    Sama seperti kalian keluargaku, yang senantiasa mendukung di kala diriku sedang ada di tempat terbawah sekalipun. Aku berharap malam ini, kalian bisa melupakan sejenak urusan pekerjaan dan melebur dalam rahmat Sang Kristus, marilah kita tutup tahun ini dengan bertukar kado yang tidak dinilai dari harganya tapi nilai kesakralannya”.
  1. “Betapa beruntungnya aku, berada di rumah yang penuh dengan kebahagiaan, hidup dengan kasih sayang yang melimpah, dikaruniai iman, kedamaian dan harapanNya. Dalam malam natal ini, tidaklah tepat jika membahas suatu kesedihan, yang ada hanyalah ciptaan kenangan indah nan cantik.
    Sebagai bekal energi positif untuk menjalani kehidupan yang keras pada tahun sebelumnya.Tapi aku yakin, bahwasanya Tuhan tidak akan membiarkanku sendirian. Buktinya mereka menghadirkan kalian keluarga besarku, yang saat ini berada di sini untuk sejahtera bersama. Wishing you a wonderfull natal, i love you all”.
  1. “Tidak ada kata yang bisa kuucap selain doa dan terima kasih yang banyak bagi kalian sanak famili yang sudah hadir dalam acara yang indah ini. Dengan bintang di atas, kado dari santa dan pohon natal yang kian gemerlap ini. Terima kasih kepada orang tua kami yang sungguh luar biasa. Tanpanya kita tidak bisa apa-apa.
    Terima kasih juga untuk kalian yang sudah menyemptatkan waktu, menyaksikan keajaiban malam ini. Kalian adalah anugerah terindah semasa hidupku, yang kepentingannya tak akan bisa tergantikan oleh siapapun di dunia ini.
    Semoga Tuhan Yesus mengampuniku. Karena nyataNya aku sudah menduakan cintaNya demi kalian. Kalian adalah hadiah yang tak pernah membuatku merasa lelah ketika bersama. Selamat merayakan natal dan hari bahagia ini. Happy new year keluarga besarku”.
  2. “Beruntunglah bagi kalian yang memiliki tetangga sangat baik. Walaupun pasti ketika malam natal ia merayakan dengan keluarganya sendiri di rumah, pastikan tetap memberikan ucapan. Baik itu berupa kartu dan hadiah atau secara langsung dan berjabat tangan.
    Kali ini izinkan aku menyapa. Hai tetanggaku, walaupun memang terkadang kita sering tidak enak hati karena kesalahan kecil yang terjadi. Maka maafkanlah diriku, telah membuatmu lelah dan sabarmu terkuras. Tapi ketahuilah dengan itu kau bisa sukses menjadi hamba Tuhan yang meniru pengorbanannya. Ah aku hanya bercanda.
    Kalian/kamu adalah keluarga terbaik yang pernah aku temui selama di dunia. Aku banyak sekali mendapatkan pelajaran dari kalian. Bagaimana itu perasaan hormat, menghargai dan toleransi terhadap sesama. Hari ini, berkah untuk kalian semua, do’aku di tahun depan. Semoga kalian masih betah menjadi tetanggaku.
    Terakhir, aku ingin menjabat tangan kalian. Walaupun tidak akan lama tapi semoga tahun depan Tuhan memberikan waktu untuk kita. Selamat larut dalam natal dan new year tetanggaku yang manis. Jangan pernah menghujatku lagi ya, kau tau aku hanya bercanda. I’m so blessed to have a neighbour like you”.

Tidak susah untuk memberikan ucapan natal dan tahun baru kepada yang tercinta. Asalkan lakukan dengan tulus, hati yang bersih dan berdoa di setiap kesempatan. Niscaya semua akan senang dan masuk ke dalam suasana suka cita seperti yang diharapkan. Bagi yang sedang mengalami musibah jangan kecewa, karena sejatinya hidup itu juga anugerah. Selamat bersenang-senang.

Previous articleHewan dan Tanaman Hobi
Next articleUcapan Pernikahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here