Home Inspirasi Drama Korea

Drama Korea

173
0

IndoINT.com

Drama Korea merupakan salah satu film favorit di kalangan semua umur masyarakat Indonesia. Drama Korea yang sering disebut K-drama, sudah menjadi rutinitas tontonan untuk mengisi waktu luang. K-drama memiliki banyak episode, sehingga banyak penonton dengan gaya menonton marathon atau menonton beberapa episode berturut-turut.

Beberapa K-drama yang menjadi rekomendasi di tahun 2020 bisa ditemukan di sini.

1. Itaewon Class

gambar Itaewon Class
dryedmangoez.com

Drama dengan judul Itaewon Class tayang pada 31 Januari 2020. K-drama ini diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul Itaewon Class. Aktor dan aktris yang memerankan para tokoh antara lain Park Seo Joon, Dim Da Mi, Yoo Jae Myung, dan Kwon Nara.

Cerita dari drama ini adalah restoran di daerah Itaewon yang dirintis oleh Pak Sae Roy. Di restoran itulah terjadi kisah cinta. Park Sae Roy jatuh cinta pada Jo Yi Seo. Jo Yi Seo adalah seorang food blogger yang terkenal.

2. Kingdom 2

gambar kingdom 2
minews.id

Salah satu K-drama yang ditunggu-tunggu oleh para pecintanya adalah Kingdom 2 yang tayang pada 13 Maret 2020. Genre dari drama Korea ini adalah action dan thriller.

Kingdom 2 menceritakan mengenai pasukan zombie yang meneror tim Joseon. Tim Joseon yang dimaksud adalah Ju Ji Hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung Ryong. Teror tersebut menjadian Joseon sebagai tempat yang sangat mengerikan, mengingat hal tersebut disebabkan oleh keserakahan Klan Cho.

3. Crash Landing on You

gambar crash landing on you
thejakartapost.com

Drama populer Crash Landing on You tayang pada tanggal 14 Desember 2019 yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Drama ini menceritakan mengenai kisah cinta antara Yoon Se Ri dan Kapten Ri Jeong Hyeok.

Dengan latar tempat Korea Utara dan Korea Selatan, membuat drama ini sangat menarik dan menjadi sangat populer. Kapten Ri adalah tentara Korut yang ditugaskan menjaga perbatasan negara, yang akhirnya bertemu dengan Yoon Se Ri seorang pengusaha yang tidak sengaja mengalami kecelakan paralayang dan melewati perbatasan.

4. The World of the Married

gambar the world of the married
voi.id

K-drama dengan judul The World of the Married berhasil meraih rating tinggi. Drama Korea ini tayang pada Maret tahun 2020 dan mengangkat cerita tentang kehidupan pernikahan yang sangat sesak dengan konflik-konflik perselingkuhan.

Drama ini diperankan oleh Kim Hee Ae dan Han So Hee yang mampu menarik dan memancing emosi penonton. Suami dari Kim Hee Ae berselingkuh dengan Han So Hee yang membuat rumah tangganya hancur dan membuat anaknya hidup hanya dengan ibunya.

Tidak cukup dengan dikhianati oleh suaminya, orang terdekat teman, tetangga, dan sahabat Kim Hee Ae telah mengetahuinya dan membiarkan suaminya tetap selingkuh. Drama ini memberikan kisah perselingkuhan yang tragis.

5. Good Casting

gambar good casting
cnnindonesia.com

Drama Korea yang rilis pada bulan April 2020 ini, bergenre comedy action yang dibintangi oleh Choi Kang Lee, Lee Sang Yeob, Yoon in Young, Jun “U-KISS”, Lee Jong Hyuk, dan Kim Ji Young. Drama ini memiliki cerita mengenai tiga agen rahasia perempuan cantik yang berperan menyelidiki tindak korupsi pada beberapa perusahaan besar dan ternama.

Akan tetapi, dalam drama ini salah satu agen tersebut berhasil memikat hati CEO perusahaan yaitu Lee Sang Yeob. Alasannya adalah karena wajah cantiknya yang mirip dengan cinta pertama sang CEO perusahaan tersebut.

6. When My Love Blooms

gambar when my love blooms
newsbreak.com

Drama Korea yang rilis pada April tahun 2020 ini diperankan oleh Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang memiliki kisah cinta. Selain itu, aktris yang berperan antara lain Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Jinyoung “GOT7” Lee Tae Sung, dan Jeon So Nee.

Kisah pada drama ini adalah cinta pandangan pertama saat masa perkuliahan dan sempat terpisahkan. Namun tak disangka, pasangan yang telah jatuh cinta tersebut dapat bertemu lagi pada usia 40 tahun. Drama ini termasuk drama dengan kisah cinta yang antimainstream untuk ditonton.

7. Born Again

gambar born again
hancinema.net

Drama Korea dengan judul Born Again tayang pada tanggal 20 April 2020 dengan genre detektif yang diperankan oleh Lee So Hyuk, Jang Ki Yong, dan Jin Se Yeon.

Cerita pada drama Korea ini yaitu reinkarnasi dari seorang detektif, kekasihnya, dan juga pembunuh berantai yang memiliki ketertarikan pada kekasih detektif tersebut. Takdir yang menemukan reinkarnasi ketiganya pada waktu yang sama, setelah kehidupan yang telah berakhir pada 32 tahun yang lalu.

8. Best Mistake 2

gambar best mistake 2
starbiz.net

Jika dahulunya terdapat drama Korea dengan judul “Best Mistake” pada tahun 2019, maka saat ini telah ditayangkan sebuah sekuel dari drama sebelumnya dan berjudul “Best Mistake 2”.

Best Mistake 2 merupakan drama dengan genre romansa remaja yang ditayangkan pada tanggal 2 April 2020. Aktris dan aktor yang memerankan tokoh dalam K-drama Best Mistake 2 antara lain Lee Eun jae, Kang Yool, Lee Jung Joon, dan juga Park E Hyun.

Cerita yang diangkat adalah kisah seorang anak SMA yang memiliki sebuah permasalahan mulai dari dengan sahabat atau bahkan pada masalah percintaan. Drama ini cocok untuk para remaja yang sedang duduk dibangku sekolah.

9. A Piece of Your Mind

gambar a piece of your mind
kpopchart.net

Drama yang tayang pada tanggal 23 Maret 2020 ini memiliki genre komedi romantis yang diperankan oleh Chae Soo Bin dan Jung Hae In. Kedua aktris tersebut bermain dengan sukses pada drama ini.

Kisah cinta dan komedi ini dikemas dalam sebuah cerita mengenai seorang programmer dan CEO perusahaan yang sedang menjalani masa-masa percintaan. Memiliki kehidupan yang berbeda membuat drama ini semakin menarik.

Bahkan, hal tersebut bisa membuat Jung Hae In mengalami pengalaman cinta yang bertepuk sebelah tangan. Berbeda dengan Chae Soo Bin yang selalu memandang optimis kehidupan percintaannya yang akan sukses menurutnya.

10. How Are U Bread

gambar how are you bread
thestandom.com

Drama Korea ini merupakan salah satu drama Korea romantis yang tayang pada tahun 2020. Salah satu pemeran utamanya adalah anggota boy band EXO yaitu Suho dan berhasil menarik banyak penonton terlebih dari para EXO-L (sebutan fans EXO).

K-drama romantis ini menceritakan mengenai cerita cinta seorang koki kue pastri yaitu Ha Do Woo. Koki ini memiliki keterlibatan mengenai banyak hal dengan seorang penulis naskah program variety televisi mengenai toko roti yaitu Noh Mi Rae.

Noh Mi Rae berusaha untuk menampilkan dan mencoba memperkenalkan sosok Ha Do Woo kepada publik. Jika ingin mengetahui, bagaimana aksi Noh Mi Rae ikuti kelanjutan dari jalan cerita drama Korea yang satu ini.

11. How to Buy a Friend?

gambar how to by a friend
yukbahagia.com

Cerita di Webtoon memang banyak yang menarik, salah satunya adalah Contract Frienship yang dikarang oleh Kwon Laad pada tahun 2018. Pada tanggal 6 April 2020, tayanglah sebuah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon tersebut dengan judul How to Buy a Friend?.

Aktris dan aktor berbakat yang berakting antara lain Lee Shin Young, Shin Seung Ho, dan juga Kim So Hye. Genre dari K-drama ini adalah romantis pada masa-masa sekolah.

Awal dari ceritanya adalah Park Chan Hong siswa SMA yang bakat dalam hal tulis menulis berteman dengan Kim So Hye yang merupakan siswi paling populer di sekolah pada waktu itu. Salah satu temannya yaitu Heo Don Hyeok kerja untuk membiayai hidup dan tidak jarang menunggang bayar untuk sekolah.

Dengan kejadian tersebut, mereka bersatu dan banyak menghabiskan waktu bersama-sama untuk membuat Don Hyeok kembali ke sekolah dan belajar seperti siswa yang lainnya. Dengan menonton drama ini maka bisa dipastikan memperoleh banyak pembelajaran hidup didalamnya.

12. Find Me in Your Memory

gambar find me in your memory
nodrakor.id

Drama baru yang tayang pada bulan Maret 2020 salah satunya adalah Find Me in Your Memory. K-drama ini bergenre romantis yang mencertiakan tentang kisah cinta antara Lee Jung Hoon dan Yeo Ha Jin yang diperankan oleh Kim Dong Wook dan Mun Ka Young.

Lee Jung Hoon merupakan karyawan dari stasiun penyiaran sebagai news anchor. Lee Jung Hoon mengidap sebuah penyakit yang mana kondisinya ia dapat mengingat semua hal yang penting dalam hidupnya. Penyakit tersebut bernama hyperthymesia.

Di sisi lain, ada Yeo Ha Jin yang bekerja sebagai seorang aktris papan atas yang terkenal. Yeo Ha Jin hidup dengan bebas sesuai dengan suka hatinya dan mampu melupakan sebuah masa lalunya yang kelam.

13. When the Weather is Fine

gambar when the weather is fine
kompasiana.com

When the Weather is Fine merupakan k-drama yang diangkat dari novel karya Lee Do Woo pada tahun 2018. Drama dengan genre romantis ini diperankan oleh aktris Park Min Young yang berperan sebagai Mok Hae Won.

Mok Hae Won merupakan perempuan yang sering mengalami kejadian-kejadian pahit dan pahit sepanjang hidupnya. Alasan itu membuatnya untuk kembali pada kampung halamannya semasa kecil di Desa Bookhyun untuk menenangkan diri.

Di Desa Bookhyun lah ia bertemu dengan pemilik toko buku yaitu Im Eun Seob. Pemilik toko buku tersebut memiliki paras yang tampan dan menjadi banyak idola wanita. Seo Kang Joon adalah aktor yang memerankan tokoh Im Eum Sob.

14. Welcome

gambar welcome
knnkoreandrama.com

Drama Korea Welcome diangkat dari webtoon karta Ko Ah Ra yang ditayangkan pada 25 Maret 2020.  Aktris dan aktor yang memerankan tokoh dalam drama ini adalah Kim Myung So, Shin Ye Eun, dan Seo Ji Hoon.

Drama ini menceritakan mengenai seorang wanita yang berumur sekitar pertengahan 20-an bekerja pada sebuah perusahaan kreatif. Kim Sol Ah adalah nama wanita itu yang sekarang bekerja pada bisang desain grafis dan memiliki mimpi untuk menjadi penulis pada komik web.

Ketika pulang dari bekerja, Kim Sol Ah menemukan sebuah kucing di jalan dan membawanya pulang. Kucing tersebut bernama Hong Jo yang ternyata bukan kucing biasa. Kucing tersebut mampu berubah menjadi bentuk manusia sempurna. Hong Jo diperankan oleh Shin Ye Eun.

Sol Ah, panggilan akrab Kim Sol Ah sering mengalami kejadian yang tidak terprediksikan, semenjak tinggal bersama kucing aneh tersebut. Ada apakah sebenarnya pada kucing ajaib itu?

15. Hospital Playlist

gambar hospital playlist
harapanrakyat.com

Dilihat dari judulnya, pasti sudah dapat ditebak bahwa drama ini menceritakan mengenai kehidupan dokter. Cerita yang disajikan mengenai kehidupan lima orang dokter yang sudah berteman lama sejak tahun 1999. Waktu tersebut adalah pertama kalinya mereka masuk ke dalam sekolah kedokteran.

Hospital Playlist diperankan oleh Jung Kyung Ho, Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung.

Sebuah situasi seperti kematian dan kehidupan pada waktu yang sama di rumah sakit sering mereka hadapi. Situasi tersebut tidak bisa dihindari dan harus dihadapi setiap harinya. Bagaimana kisah lengkapnya ke lima dokter tersebut?

Dari beberapa rekomendasi di atas, terdapat drama Korea yang memiliki rating tinggi dan ditunggu-tunggu oleh para penonton setia. Bahkan, ada beberapa drama dengan episode yang belum selesai sepenuhnya dan sedang berlangsung saat ini. Jika melihat rekomendasi di atas, manakah yang menjadi drama Korea paling favorit dan memiliki rating tertinggi?

Previous articleGiveaway: Strategi Marketing Kekinian Buat Memikat Pelanggan
Next articleBioskop Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here