Home Inspirasi Film India

Film India

309
0

IndoINT.com

Film India memiliki alur yang menarik, sehingga banyak menjadi film kegemaran masyarakat. Stasiun televisi nasional juga sering memutar film India, meskipun sudah berkali-kali diputar. Alur ceritanya yang jelas dan membawa emosi, turut menjadi favorit masyarakat, meskipun film India memiliki waktu tayang yang bisa dibilang cukup p yaitu 3 hingga 4 jam.

Penonton dapat menikmati filmnya, disebabkan pemilihan tokoh yang tepat pada pendalaman karakter dan juga terdapat beberapa lagu yang enak untuk didengarkan. Hal tersebut yang menjadi nilai plus untuk film India.

1. My Name is Khan

gambar my name is khan
ariesadenata.blogspot.com

Rilis pada tahun 2010, film ini berhasil menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Film ini memiliki latar belakang tentang solidaritas antar pemeluk agama, dan memiliki perbedaan keyakinan yang diawali dengan rasisme.

Kisah seorang yang sudah menikah, namun masih berbeda keyakinan dan memiliki anak tiri yang meninggalkannya sendiri karena kesalahpahaman. Film My Name is Khan cukup menguras air mata, karena emosi yang diberikan lewat pendalaman peran yang sangat baik.

Pemeran dari film ini adalah Shahrukh Khan dan Kajol yang menjadi pasangan suami istri, namun sangat menghargai perbedaan keyakinan yang terjadi pada mereka berdua. Kedua artis papan tersebut memerankan dengan sukses dan mendapatkan chemistry yang sangat pas.

Shahrukh Khan memiliki peran dengan karakter yang memiliki kelainan mental, namun sangat cerdas dan taat pada aturan agama, sehingga membuat film semakin menarik dengan tokoh yang unik.

2. Kuch-Kuch Hota Hai

gambar kuch kuch hota hai
brilio.net

Film legenda yang banyak diminati oleh penonton film India pasti tidak ada habisnya. Bahkan, film ini yang membuat film Bollywood memiliki ketenaran dan diakui oleh perfilman dunia di luar negeri termasuk Indonesia.

Artis papan atas yang membintangi film ini adalah Shahrukh Khan, Kajol, Rani Mukerji, dan Salman Khan. Mereka dengan baik memerankan karakter yang ada di dalam film. Dua sahabat yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan Kajol berhasil menarik perhatian penonton, ditambah dengan lagu-lagunya yang enak didengar.

Film ini bergenre drama yang mampu menarik perhatian penonton, karena alur ceritanya yang dibumbui dengan peristiwa-peristiwa yang lengkap. Meskipun begitu, kisah yang menceritakan mengenai cinta remaja yang berubah menjadi cerita keluarga ini berakhir happy ending.

3. Kapoor & Sons

gambar kapoor & sons
bollywoodfest.com

Kapoor & Sons rilis pada tahun 2016, yang menghadirkan cerita dengan banyaknya konflik pada setiap tokohnya. Hal tersebut menjadikannya salah satu film terbaik India, dan mampu menarik banyak perhatian penonton untuk menikmati alurnya.

Film India ini diperankan oleh Anahita Oberoi, SIdharth Malhotra, Fawad Khan, dan Alia Bhatt. Para pemain pastinya memerankan karakter dengan sangat baik, sehingga memancing banyak emosi penonton.

Cerita yang diangkat adalah keluarga dengan berbagai masalah pada masing-masing anggota, mulai skandal hingga masalah keuangan. Unsur dramatis ditayangkan di film ini disertai dengan beberapa komedi, sehingga penonton masih bisa menikmati filmnya dengan nyaman.

4. Neerja

gambar neerja
justwatch.com

Salah satu film India terbaik adalah Neerja yang tayang pada tahun 2016. Film ini berhasil terkenal hingga populer di kalangan penikmat film Bollywood. Lantaran kesuksesannya, film ini memiliki rating yang tinggi dengan alur cerita yang menarik. Artis Bollywood yang memerankan film ini adalah Sonam Kapoor, Abrar Zahoor, Shabana Azmi, Yogendra Tikku, dan artis papan atas lainnya.

Neerja Bhanot adalah nama gadis yang menjadi peran utama yaitu seorang wanita cantik. Sonam Kapoor berhasil memerankan karakter Neerja yang sangat menarik, sehingga memeroleh banyak apresiasi dari para penikmat film India.

5. Sarbjit

gambar sarbjit
youtube.com

Film yang rilis pada tanggal 20 Mei 2016 ini, diperankan oleh Randeep Hooda dan artis cantik Aishwarya Rai. Dengan adanya tokoh yang berkompeten, dapat menarik perhatian penikmat film India bahkan di awal film ini dirilis.

Cerita yang diangkat pada film ini adalah kehidupan seorang petani di sebuah desa yang masih terdapat di wilayah India. Singkat cerita, petani tersebut ditangkap oleh polisi dengan alasan diidentifikasi sebagai orang mata-mata yang berasal dari Pakistan. Alurnya dibuat menarik dan sulit ditebak.

6. Sultan

gambar sultan
youtube.com

Film yang diakui oleh pihak India sebagai film terbaik sepanjang masa adalah “Sultan”. Film ini berhasil menarik perhatian para penonton yang menggemari film India. Artis yang memerankan karakter dalam film ini adalah Salman Khan, Anushka Sharma, dan Randeep Hooda yang merupakan artis papan atas di India.

Sultan memiliki cerita mengenai seorang pegulat yang sangat terkenal di India, dan banyak digemari oleh para fansnya. Akan tetapi, siapa sangka, dari orang yang memiliki ketenaran bagus sebenarnya memiliki banyak konflik dalam hidupnya? Alur cerita yang sangat tak terduga membuat para penonton penasaran.

7. 3 Idiots

gambar 3 idiot
dnaindia.com

Siapa yang tidak mengetahui film epic 3 Idiots? Film bergenre komedi yang lucu ini ternyata mengandung pengetahuan science, sehingga membuatnya lebih memiliki nilai pembelajaran bagi para penikmat filmnya.

Film ini termasuk film yang memiliki rating tinggi, bahkan sejak rilis pada tahun 2009. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh pemeran tokoh pada film ini adalah artis papan atas. Artis yang berperan dalam 3 idiots adalah Aamir Khan dan Kareena Kapoor.

Film ini berceritakan mengenai orang yang memiliki sifat kocak, namun memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Alur dari cerita ini dibuat semenarik mungkin, sehingga tidak membuat para penonton bosan saat menonton film ini.

8. PK

gambar pk
bbc.com

PK merupakan film India yang rilis pada tahun 2014, dan mengusung genre komedi yang berhasil menarik perhatian para penonton setia film Bollywood. Artis papan atas yang berperan dalam film ini adalah Aamir Khan, Anushka Sharma, dan beberapa artis seperti Sushant Singh Rajput, Boman Irani, Saurabh Shukla dan Sanjay Dutt yang turut mendukung tokoh utama dalam film ini.

Film ini merupakan film yang sukses, dengan peringkat 66 tertinggi film paling laris di tahun 2014 dalam lingkup dunia. Tema cerita alien dikemas secara epic, yang membuat film ini sangat laris dipasaran.

PK adalah alien yang mendarat di Bumi untuk sebuah misi penelitian yang dilakukan di Rajasthan. Namun, disebabkan pemancar pemanggil pesawat luar angkasa dicuri, hal itu membuatnya terdampar di Bumi. Dari hal tersebut, maka perjalanan PK dimulai di Bumi dengan penyesuaian yang dilakukannya.

9. Slumdog Millionaire

gambar slumdog milionaire
whatshouldbeworryingus.wordpress.com

Film ini merupakan film India terbaik sepanjang masa, dan memiliki sutradara terbaik yang meraih empat Golden Globes dan delapan Piala Oscar. Pemeran dari film India ini adalah Dev Patel, Freida Pinto, Anil Kapoor, Irrfan Khan, dan masih ada beberapa artis yang mendukung film ini.

Film India ini bercerita mengenai anak yang miskin, dan besar di lingkungan yang kumuh di Kota Mumbai. Anak tersebut mendadak kaya dengan memenangkan kuis Who Wants to Be a Millionaire versi India dan mengubahnya menjadi sang miliarder.

Namun, pastinya tidak semudah itu untuk menjadi sang milioner dadakan. Konflik dengan polisi juga dihadapinya, seperti dituduh curang dan beberapa interogasi. Bagaimana dengan nasib anak yang seharusnya bisa memenangkan kuis bergengsi tersebut?

10. Bajrangi Bhaijaan

gambar Bajrangi Bhaijan
kompasiana.com

Film Bajrangi Bhaijaan ini diperankan oleh Salman Khan dan Kareena Kapoor yang memiliki chemistry epic, sehingga berhasil mengantarkannya pada jajaran box office. Kesuksesan tersebut membuatnya memiliki rating tinggi dan paling sering ditayangkan di televisi.

Bajrangi Bhaijaan memiliki cerita tentang anak kecil di Negara Pakistan dan memiliki konflik dengan Negara India. Anak tersebut sendirian di Negara lain, karena terpisah dari orang tuanya, namun akhirnya dia bertemu dengan Salman Khan orang yang telah menyelamatkannya.

11. Chennai Express

gambar Chennai Express
dontcallitbollywood.com

Film India ini memiliki genre romantis dan komedi, sehingga banyak yang menyukai dan menghasilkan banyak penonton, bahkan di awal rilisnya film. Chennai Express diperankan oleh Shahrukh Khan dan Deepika Padukone.

Alur ceritanya sangat unik dan menarik untuk bisa menghipnotis para penonton yang sedang menontonnya. Film ini berlatar kereta dengan nama tersebut, karena ceritanya menjadi awal mula terjadinya sebuah kisah cinta.

12. Kabhi Khushi Kabhi Gham

gambar Kabhi Khushi Kabhi Gham
jateng.tribunnews.com

Film yang menguras air mata ini, cukup sukses dalam menarik perhatian penikmat film India. Pasalnya, film ini memiliki tema konflik keluarga yang sangat epic dan menimbulkan kesan mendalam. Artis yang memerankan film ini juga merupakan artis papan atas yang mampu memerankan karakter dengan sangat baik dan mendalami peran dengan emosi yang pas.

Artis yang memerankan film ini adalah Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, Amitabh Bachchan, dan Jaya Bachchan. Artis-artis tersebut memiliki chemistry yang sangat epic dan telah menjadi artis kesayangan dari para penonton setia film India.

Film ini menceritakan mengenai pasangan suami istri yang mengadopsi seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, dan beberapa tahun kemudian mereka memiliki anak kandung sendiri yaitu menjadi adik anak yang mereka adopsi.

Saat sudah dewasa, Shahrukh Khan mencintai Kajol yang adalah gadis biasa dengan kecerobohan dan sikap yang lucu. Penentangan orang tua kepada Shahrukh Khan yang ingin menikahi Kajol berakibat pada meninggalkan rumah orang tuanya. Hal tersebut membuat konflik dalam keluarga dimulailah dengan peristiwa yang menarik pada setiap scene dalam film ini.

Selain ceritanya yang sangat epic dan mengharukan, lagu-lagu yang melengkapi film ini banyak digemari. Bahkan, tidak lengkap rasanya jika menonton film ini tanpa ada lagu-lagunya. Film ini sangat sering diputar di televisi Indonesia, sehingga bisa dilihat berulang kali tanpa merasa bosan.

13. Madaari

gambar Madaari
youtube.com

Film India Madaari adalah film yang rilis pada tanggal 22 Juli tahun 2016 yang mengusung genre sosial-thriller. Tokoh dalam film ini diperankan oleh Irrfan Khan, Vishesh Bansal, Jimmy Shergill, Tushar Dalvi, Nitesh Pandey, dan beberapa tokoh lainnya yang turut membantu.

Film ini menceritakan mengenai anak umur 10 tahun, yang merupakan anak dari Menteri Dalam Negeri India telah diculik saat di asrama sekolah. Pencarian dilakukan oleh tentara dan CBI dengan sangat hati-hati, agar tidak menyebabkan penculik resah dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa waktu tanpa kabar, dan akhirnya pencuri tersebut mulai membeberkan identitasnya. Cerita semakin lama akan semakin menarik, dengan beberapa alur yang susah ditebak dan membuat penonton penasaran dengan jalan cerita selanjutnya.

Film ini memiliki alur yang bagus dan luar biasa, sehingga banyak penonton film India yang menyukainya dan bisa menontonnya lebih dari sekali. Oleh sebab itu, film ini memiliki rating yang bagus saat pertama film ditayangkan di layar film.

14. Udta Punjab

gambar Udta Punjab
dnaindia.com

Film Udta Punjab rilis pada tahun 2016 dan mendapatkan banyak perhatian dari penonton setia India. Bahkan, film ini bisa dikatakan memiliki rating yang bagus, karena alur ceritanya yang menarik dan banyak ditonton oleh para penikmat film.

Tokoh papan atas yang ikut serta dalam memerankan tokoh di film ini adalah Alia Bhatt, Kareena Kapoor, Shahid Kapoor, Diljit Dosanjh, dan beberapa tokoh lainnya yang juga populer. Sutradara film ini adalah Abhishek Chaubey.

Cerita yang diangkat dalam film ini sebenarnya cukup berat, namun juga bisa dikatakan sebagai cerita yang menarik. Film ini dikemas secara ringan, sehingga mudah untuk dipahami dan diikuti oleh para penonton film.

Film ini menceritakan tentang pecandu narkoba yang merupakan seorang penyanyi rocker. Pemerannya memiliki popularitas dan dikenal banyak orang. Wanita dari Bihar menemukan sebuah sabu dan akan menjual narkoba tersebut. Beberapa waktu kemudian, bintang rocker itu masuk kedalam penjara karena kecanduan narkoba.

Tidak berhenti di situ, seorang wanita yang menjual sabu tersebut, dan menjualnya kepada beberapa anak. Bagaimana kelanjutan kisah narkoba yang terus berlanjut tersebut? Akankah wanita tersebut mendapatkan pelajaran yang sama, seperti penyanyi rocker yang telah mendapatkan bayaran akan perbuatannya?

15. Laal Rang

gambar Laal Rang
themoviedb.org

Film India terbaik dan banyak direkomendasikan adalah Laal Rang, dengan genre thriller action yang sangat keren. Meskipun memiliki genre yang sedikit berat, film ini dikemas dengan alur sederhana, sehingga mudah untuk diikuti.

Alur cerita tetap dikemas dalam alur yang unik, dan tetap saja tidak membuat bosan para penonton. Karakter dalam film ini diperankan oleh Pia Bajpai, Randeep Hooda, dan Rajneesh Duggal yang merupakan seorang artis papan atas India.

Kisah dari film ini adalah bisnis ilegal yang dijalankan sedang berkembang, selanjutnya bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta. Kisah cinta yang dijalani cukup menarik, unik, dan juga rumit. Bagaimana kelanjutan dari kisah cinta tersebut di kemudian hari?

16. Saala Khadoos

gambar Saala Khadoos
youtube.com

Film Saala Khadoos adalah film India yang rilis pada tahun 2016, dan memiliki rating tinggi karena banyak ditonton oleh penikmat film India. Tema yang diangkat dalam film ini adalah olahraga, sehingga dibuat sangat menarik. Sutradara dalam film ini adalah Sudha Kongara, yang mendapat apresiasi dari para pecinta film India karena menyusun film keren dan bagus ini.

Artis yang membintangi film Saala Khadoos ini adalah Madhavan, Nassar, dan beberapa tokoh pendukung yang diperankan oleh artis populer lainnya.

Karakter tokoh adalah seorang mantan petinju, yang dimanfaatkan oleh para elit untuk kepentingan dalam bidang politik. Selain itu, terdapat beberapa peristiwa yang menyangkut pautkan dirinya, sehingga mantan petinju tersebut berada dalam konflik dan beberapa hal yang tidak menguntungkan.

17. Kick

gambar Kick
firstpost.com

Film India yang berhasil sukses dengan popularitas tinggi saat dirilis pada tahun 2014 adalah Kick. Artis yang memerankan peran utama pada film ini adalah Salman Khan. Film ini menjalankan alur cerita yang sangat menarik dan patut untuk ditonton.

Film Kick berhasil masuk ke dalam jajaran film di box office, karena popularitasnya yang sangat tinggi. Tema yang diambil untuk film ini adalah romantisme, dan mengisahkan tentang kisah cinta yang cukup rumit.

Singkat cerita, pemeran utama yaitu Salman Khan memerankan Devil yang memiliki sikap mencuri, sehingga membuat hubungan cintanya renggang. Devil adalah penjahat yang sangat cerdik, pintar, dan penuh strategi, sehingga polisi cukup kewalahan menangkapnya dan melumpuhkannya. Namun, bagaimana kelanjutan cerita Devil? Akankah dia berubah menjadi pria baik?.

18. Krrish 3

gambar Krrish 3
thepulpyeg.wordpress.com

Film India dengan tema superhero ini memiliki peran yang sangat keren dan epic. Film yang dirilis pada tahun 2013 ini telah menjadi rekomendasi utama dalam film India terbaik sepanjang masa. Alur ceritanya sangat menarik, sehingga membawa perhatian lebih pada para penonton setia film India.

Dalam film ini, genre action dibawakan oleh pemeran utama yaitu Hrithik Roshan. Agar tidak bosan, maka film India ini juga menampilkan genre romantis sebagai pelengkap genre action yang menjadi genre utama.

Cerita dalam film ini mengenai Krish yang harus menyembunyikan kekuatan supernya. Namun, karena cintanya, maka dia harus pergi keluar dari daerahnya dan menuju ke daerah cintanya di luar negeri. Ternyata, di luar negeri dia terpaksa harus mengeluarkan kekuatannya untuk membantu sesama, dan dari situlah konflik dari film ini mulai terjadi.

Krish mencoba menyamar menjadi superhero yang menyelamatkan banyak nyawa seseorang, dengan tidak membuka identitasnya. Namun, beberapa waktu kemudian, identitasnya terbongkar dan ada beberapa oknum yang memanfaatkan kekuatannya.

Bahkan kejadian luar biasa terjadi, Ayah Krish yaitu Rohid masih hidup akibat pengawetan otak yang dilakukan oleh para ilmuwan. Setelah itu, terjadilah sebuah pertarungan. Bagaimana ending dari film ini? Akankah Krish memenangkannya dan hidup bahagia dengan keluarga dan cintanya?

19. Ek Tha Tiger

gambar Ek Tha Tiger
ecopetit.cat

Film India terbaik ini mulai rilis pada tahun 2012, dan langsung melahirkan banyak penonton yang menggemari film ini. Film ini memiliki rating yang tinggi, karena banyak penonton saat pertama rilis. Genre yang dibawakan dalam Ek Tha Tiger adalah romantis dan didukung dengan action dan thriller.

Artis India papan atas yang memerankan tokoh utama adalah Salman Khan dan Katrina Kaif serta didukung oleh beberapa bintang populer lainnya. Alur ceritanya sangat mengesankan, dengan membuat para penonton penasaran dibuatnya.

Film ini bergenre thriller yang menceritakan tentang ilmuwan cerdas, yang telah dicurigai menjual barang ke Pakistan berupa teknologi senjata rahasia buata India. Pemerintah meminta agar agen rahasia menjadi mata-mata untuk mengikuti dan mencari rahasia dari ilmuwan tersebut.

Dari situlah, agen rahasia tersebut merasakan jatuh cinta kepada pengasuh sang Ilmuwan yang bernama Zoya. Bahkan, mereka tergabung dalam perjalanan yang menantang dan akan membawa mereka ke beberapa negara. Bagaimana kelanjutan dari kisah romantis ini? Akankah berakhir bahagia?

20. Bang Bang

gambar Bang Bang
youtube.com

Film India yang dirilis pada tahun 2014 salah satunya adalah Bang Bang. Artis yang memerankan tokoh utamanya adalah artis papan atas Bollywood yaitu Hrithik Roshan dan Katrina Kaif. Mereka berdua berhasil memerankan karakter dengan baik dan mendapatkan apresiasi positif dari para penikmat film Bollywood.

Film ini merupakan hasil remake dari film Hollywood yang terkenal, namun dibuat seunik mungkin. Hal yang menjadi pembeda adalah alur ceritanya dan perbedaan karakter tokoh yang menonjol, sehingga terasa bahwa film ini bukan hasil remake film lain.

Dalam versi India, Harleen adalah seorang anak yang sedang menjalani hidup dengan neneknya, dan bisa dibilang sangat membosankan. Neneknya adalah seorang resepsionis di salah satu Bank India. Hidup Harleen berakhir hanya dengan kejar-kejaran mobil, peluru pistol, dan beberapa kekacauan yang diakibatkan oleh perasaan jatuh cintanya kepada Rajveer.

Kisah Harleen dan Rajveer semakin lama semakin menarik, bahkan ada beberapa bagian perjuangan yang harus dilakukannya untuk bertahan hidup. Bagaimana kelanjutan dari kisah Harleen dan Rajveer?.

21. Dhoom 3: Back In Action

gambar Dhoom 3 Back In Action
themelower.com

Dhoom 3 adalah film yang sangat familiar, khususnya di Indonesia dan sering diputar di layar televisi. Jutaan orang telah menonton film India ini dan pastinya tidak membuat bosan, sehingga film ini mendapatkan gelar film India terbaik. Jika di Indonesia film dipermudah dengan mengisi dubbing, di negara lain hanya diberikan subtitle berdasarkan bahasa yang digunakan.

Artis papan atas yang memerankan film ini adalah Aamir Khan, Katrina Kaif, dan beberapa artis lainnya yang ikut mendukung peran dari tokoh utama, yang pastinya juga sangat populer di perfilman India.

Film ini memiliki alur tentang kejar-kejaran dengan anggota kepolisian karena pencurian yang dilakukan. Alur tersebut dikemas dalam cerita yang sangat keren dan bagus, sehingga tidak membuat penonton bosan menonton film ini. Bahkan, jika ditayangkan lagi di televisi, maka beberapa penikmat film India akan dengan senang hati menonton ulang.

22. Happy New Year

gambar Happy New Year
pinterest.at

Film Happy New Year dirilis pada tahun 2014, dan diperankan oleh Shahrukh Khan, sehingga mengambil banyak perhatian dari para penonton setia film Bollywood. Beberapa tokoh juga diperankan oleh artis papan atas India, yaitu Abhishek Bachchan, Deepika Padukone, dan masih banyak yang lainnya.

Film ini berhasil menghasilkan keuntungan sebanyak 7.300.000 US dollar pada setiap harinya, sehingga dapat dikatakan bahwa film ini sukses besar. Kesuksesan itu akan mengantarkan film ini pada rekomendasi film India terbaik sepanjang masa.

Genre dari film ini adalah action, yaitu cerita mengenai pencurian yang ditayangkan dalam bentuk yang lebih keren, dan pastinya lebih bagus dibanding beberapa film sebelumnya dengan genre yang sama. Lantaran kualitas tersebut, film ini juga menjadi film rating tinggi dan dapat menembus perfilman Internasional.

23. Raees

gambar Raees
gangkecil.com

Film India terbaik sepanjang masa salah satunya adalah Raees. Bintang India yang memerankan karakter pada film ini adalah Shahrukh Khan, Farhan Akhtar, dan beberapa artis terkenal lainnya. Film yang ditayangkan pada tanggal 3 Juli 2016 ini berhasil meraih rating tinggi, dan keuntungan yang sangat banyak tentunya.

Cerita yang digunakan dalam film ini adalah kisah seorang polisi yang harus berhadapan langsung dengan seorang penjahat kriminal yang memiliki sifat sangat kejam. Dalam cerita tersebut, genre yang dibawakan adalah action dan thriller. Dijamin, dengan menonton film ini, tidak akan bosan dan bahkan ketagihan untuk melihat film ini berulang-ulang kali.

24. Zamaanat

gambar Zamaanat
youtube.com

Selanjutnya, pada tahun 2016, India merilis film terbaru dan terbaik berjudul Zamaanat. Artis yang memerankan tokoh di film ini adalah Arshad Warsi, Amitabh Bachan, dan beberapa artis terkenal dan populer lainnya.

Jika menonton film ini, maka akan mendapati cerita dengan tema keluarga. Sebuah keluarga tersebut memiliki kehidupan yang sangat menarik, namun tidak ada yang mengira bahwa keluarga tersebut memiliki banyak misteri.

Di akhir cerita pada film ini, akan dikejutkan dengan beberapa peristiwa menarik. Hal tersebut membuat penonton penasaran dan sulit menebak apa kejadian yang akan terjadi selanjutnya. Dengan begitu, film ini sukses besar dalam menarik perhatian penonton.

Bahkan, di film ini akan menemukan banyak scene yang terjadi di ruang persidangan. Bagaimana kelanjutan dari kisah cerita keluarga tersebut? Apa yang akan terjadi dan bagaimana takdir dari Zamaanat?

25. Parched

gambar parched
kanopy.com

India melahirkan film yang sangat menarik, bahkan film ini mengklaim bahwa tidak bisa ditonton hanya sekali dan harus menonton beberapa kali untuk memahami alur dari ceritanya. Film tersebut berjudul Parched yang rilis pada tahun 2016.

Film ini sangat laris di pasar perfilman Bollywood, namun sayangnya di Indonesia masih jarang diputar di layar televisi. Meskipun begitu, film ini memiliki rating yang cukup bagus, dan sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Parched diperankan oleh Radhika Apte ini, mampu menarik perhatian banyak penonton film Bollywood. Film ini menceritakan tentang kehidupannya yang penuh dengan hal baik maupun hal buruk. Film bergenre kehidupan sehari-hari ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dan tidak membosankan.

26. Wazir

gambar Wazir
dockydockrat.blogspot.com

Film India berjudul Wazir rilis pada tahun 2016 yang mampu menghasilkan jutaan orang penonton pada perilisan pertama. Pasalnya, film ini memiliki alur yang bagus dan diperankan oleh artis papan atas seperti Amitabh Bachan.

Wazir dipenuhi dengan cerita drama dan misteri ini memiliki rating yang cukup baik, dan memiliki alur cerita yang sangat menarik. Film ini mengisahkan tentang dua orang sahabat yang memiliki suatu hal misterius. Dengan sedikit kisah di atas pasti sudah menarik perhatian dan rasa penasaran para penonton setia film India.

27. Fan

gambar Fan
imdb.com

Film India yang diperankan oleh Shahrukh Khan dan mendapatkan kesuksesan yang luar biasa salah satunya adalah Fan. Fan dirilis pada tahun 2016 yang memiliki genre drama dan memiliki tema film yang sangat menarik. Akting Shahrukh Khan dalam film ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mendapatkan apresiasi besar dari banyak penonton setia film India.

Drama yang dikisahkan pada film ini adalah Shahrukh Khan menjadi artis ternama dan terkenal, sehingga banyak digemari dan memiliki fans-fans wanita. Alurnya cukup sama dengan kisah nyata dari artis tersebut. Namun, pada film ini terdapat beberapa peristiwa yang memicu adanya konflik dan membuatnya lebih menarik untuk ditonton dan menumbuhkan rasa penasaran para penonton.

28. Commando 2

gambar Commando 2
dnaindia.com

Commando 2 adalah film India yang rilis pada tahun 2013 dan memiliki genre action dengan alur yang sangat seru serta menarik. Rating dari film Commando 2 cukup tinggi dan bagus, dibuktikan juga dengan apresiasi yang ditujukan pada penulis naskah film ini.

Tokoh utama diperankan oleh Vidyut Jamwal dan dibantu dengan beberapa artis terkenal lainnya, yang mendukung berlangsungnya kisah menarik dari Commando 2. Film dengan garapan yang bagus dan rapi ini direkomendasikan untuk ditonton berulang kali.

Cerita yang diusung dalam film ini adalah peran protagonis yang memiliki keterampilan saat menjadi penyintas dan menguasai senjata api. Selain itu, pertarungan kosong untuk memberantas adanya uang gelap yang diedarkan dan tersedot pada bank luar negeri. Bagaimana keseruan lain dari film Commando 2 ini?

29. Ranggon

gambar Ranggon
business-standard.com

Film terbaik India yang berhasil meraih rating tinggi dan apresiasi yang sangat bagus dari banyak penonton film Bollywood adalah Ranggon. Artis yang memerankan karakter tokoh dalam film ini adalah Saif Ali Khan, Shahid Kapoor, dan Kangana Ranaut. Maka dari itu, film ini dikerjakan 4 produser sekaligus, sehingga menghasilkan cerita yang sangat menarik.

Film ini memiliki genre romantis, namun berbeda dengan film bergenre sama yang lainnya. Kisahnya diatur dengan alur yang menarik, dengan menceritakan mengenai cinta segitiga dan juga terdapat tema perang dunia 2, sehingga membuat penonton penasaran dan menebak-nebak apa maksud dari film Rangoon ini.

30. Badrinath Ki Dulhania

gambar Badrinath Ki Dulhania
baiqcynthia.wordpress.com

Film India terbaik yang berhasil mendapatkan rating tinggi adalah Badrinath Ki Dulhania. Hal itu disebabkan kesuksesan artis yang memerankannya. Tokoh utama dalam film ini diperankan oleh Kareena kapoor dan Apoorva Mehta dengan chemistry yang bagus membuat film semakin hidup dan menarik.

Genre yang diambil untuk film ini adalah komedi dan romantis, yang unik dan banyak disukai oleh kebanyakan para penonton film India.

Kisah romantis dalam film ini dimulai dari Badri yang jatuh cinta kepada Valdehi dan ingin melamarnya. Akan tetapi, Valdehi menolak lamaran dari laki-laki tersebut. Usaha demi usaha sudah dilakukan oleh Badri dan berhasil membuat lamarannya diterima dan akan menikah. Pada hari pernikahannya, Valdehi menghilang dan sesuatu terjadi, sehingga memunculkan sebuah konflik.

Dari beberapa rekomendasi film India terbaik sepanjang masa di atas pasti beberapa di antaranya sudah banyak ditonton oleh pecinta film India. Namun, manakah yang menjadi film terfavorit? Akankah film-film di atas masih dapat mempertahankan emosi penonton ketika berkali-kali ditonton dan memiliki emosi seperti pertama kali menonton?

Previous articleKado Pernikahan
Next articleAnime

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here